Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan

Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Triana, Farny
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi Desain Interior Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2020
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44687
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44687
record_format oai_dc
spelling isilib-446872021-09-27T15:02:49Z Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan Triana, Farny karakter visual instagramable restoran Prodi Desain Interior Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44687 DI/Tria/k/2020 Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan kota pelajar dan rumah dari sasaran konsumen utama bisnis restoran ini, anak muda dan orang dewasa muda. Menjadikan perkembangan restoran dikota ini semakin pesat. Desain interior restoran di Yogyakarta yang sangat beragam menimbulkan pertanyaan, karakter visual seperti apakah yang dimaksud dengan interior restoran/kafe yang instagramable di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus restoran instagramable Kalluna, Tujuan, dan The Canopy, dengan terlebih dahulu mencari karakter visual apa yang dimiliki dari ketiga restoran instagramable tersebut. Dari data yang dihasilkan dapat disimpulkan bahwa restoran yang dianggap instagramable di Yogyakarta yaitu restoran yang: tematik, memiliki elemen dekoratif unik, memiliki area outdoor, dan berpencahayaan lembut yang tersaring. Keempat karakter visual ini berhubungan langsung untuk mendukung kegiatan berfoto pengunjung, karena Instagram merupakan platform untuk berbagi dengan format visual. Karakter visual restoran tematik dan unik menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto. Sementara area outdoor berpencahayaan alami dan pencahayaan indoor lembut yang dimiliki restoran mempermudah pengunjung untuk mengambil foto yang baik. Yogyakarta xi98hlm.31cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic karakter visual
instagramable
restoran
NONE
spellingShingle karakter visual
instagramable
restoran
NONE
Triana, Farny
Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan
description Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan kota pelajar dan rumah dari sasaran konsumen utama bisnis restoran ini, anak muda dan orang dewasa muda. Menjadikan perkembangan restoran dikota ini semakin pesat. Desain interior restoran di Yogyakarta yang sangat beragam menimbulkan pertanyaan, karakter visual seperti apakah yang dimaksud dengan interior restoran/kafe yang instagramable di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus restoran instagramable Kalluna, Tujuan, dan The Canopy, dengan terlebih dahulu mencari karakter visual apa yang dimiliki dari ketiga restoran instagramable tersebut. Dari data yang dihasilkan dapat disimpulkan bahwa restoran yang dianggap instagramable di Yogyakarta yaitu restoran yang: tematik, memiliki elemen dekoratif unik, memiliki area outdoor, dan berpencahayaan lembut yang tersaring. Keempat karakter visual ini berhubungan langsung untuk mendukung kegiatan berfoto pengunjung, karena Instagram merupakan platform untuk berbagi dengan format visual. Karakter visual restoran tematik dan unik menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto. Sementara area outdoor berpencahayaan alami dan pencahayaan indoor lembut yang dimiliki restoran mempermudah pengunjung untuk mengambil foto yang baik.
format Tugas Akhir
author Triana, Farny
author_facet Triana, Farny
author_sort Triana, Farny
title Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan
title_short Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan
title_full Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan
title_fullStr Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan
title_full_unstemmed Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan
title_sort karakter visual interior restoran yang istaramable di kota yogyakarta;stusi kasus kalluna, the canopy, dan tujuan
publisher Prodi Desain Interior Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2020
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44687
_version_ 1741202081931329536