Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan
Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Prodi Desain Interior Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta
2020
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44687 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-44687 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-446872021-09-27T15:02:49Z Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan Triana, Farny karakter visual instagramable restoran Prodi Desain Interior Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2020 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44687 DI/Tria/k/2020 Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan kota pelajar dan rumah dari sasaran konsumen utama bisnis restoran ini, anak muda dan orang dewasa muda. Menjadikan perkembangan restoran dikota ini semakin pesat. Desain interior restoran di Yogyakarta yang sangat beragam menimbulkan pertanyaan, karakter visual seperti apakah yang dimaksud dengan interior restoran/kafe yang instagramable di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus restoran instagramable Kalluna, Tujuan, dan The Canopy, dengan terlebih dahulu mencari karakter visual apa yang dimiliki dari ketiga restoran instagramable tersebut. Dari data yang dihasilkan dapat disimpulkan bahwa restoran yang dianggap instagramable di Yogyakarta yaitu restoran yang: tematik, memiliki elemen dekoratif unik, memiliki area outdoor, dan berpencahayaan lembut yang tersaring. Keempat karakter visual ini berhubungan langsung untuk mendukung kegiatan berfoto pengunjung, karena Instagram merupakan platform untuk berbagi dengan format visual. Karakter visual restoran tematik dan unik menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto. Sementara area outdoor berpencahayaan alami dan pencahayaan indoor lembut yang dimiliki restoran mempermudah pengunjung untuk mengambil foto yang baik. Yogyakarta xi98hlm.31cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
karakter visual instagramable restoran NONE |
spellingShingle |
karakter visual instagramable restoran NONE Triana, Farny Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan |
description |
Kata instagramable banyak didengar di era digital ini. Munculnya tempat instagramable menandakan perancangan ruang interior kini menjadi kebutuhan dari pengguna media sosial Instagram di dunia nyata. Salah satu ruang publik yang banyak menggunakan konsep ini ialah restoran. Yogyakarta yang merupakan kota pelajar dan rumah dari sasaran konsumen utama bisnis restoran ini, anak muda dan orang dewasa muda. Menjadikan perkembangan restoran dikota ini semakin pesat. Desain interior restoran di Yogyakarta yang sangat beragam menimbulkan pertanyaan, karakter visual seperti apakah yang dimaksud dengan interior restoran/kafe yang instagramable di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif pendekatan studi kasus restoran instagramable Kalluna, Tujuan, dan The Canopy, dengan terlebih dahulu mencari karakter visual apa yang dimiliki dari ketiga restoran instagramable tersebut. Dari data yang dihasilkan dapat disimpulkan bahwa restoran yang dianggap instagramable di Yogyakarta yaitu restoran yang: tematik, memiliki elemen dekoratif unik, memiliki area outdoor, dan berpencahayaan lembut yang tersaring. Keempat karakter visual ini berhubungan langsung untuk mendukung kegiatan berfoto pengunjung, karena Instagram merupakan platform untuk berbagi dengan format visual. Karakter visual restoran tematik dan unik menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto. Sementara area outdoor berpencahayaan alami dan pencahayaan indoor lembut yang dimiliki restoran mempermudah pengunjung untuk mengambil foto yang baik. |
format |
Tugas Akhir |
author |
Triana, Farny |
author_facet |
Triana, Farny |
author_sort |
Triana, Farny |
title |
Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan |
title_short |
Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan |
title_full |
Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan |
title_fullStr |
Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan |
title_full_unstemmed |
Karakter visual interior restoran yang istaramable di kota Yogyakarta;Stusi kasus Kalluna, the Canopy, dan Tujuan |
title_sort |
karakter visual interior restoran yang istaramable di kota yogyakarta;stusi kasus kalluna, the canopy, dan tujuan |
publisher |
Prodi Desain Interior Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2020 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44687 |
_version_ |
1741202081931329536 |