Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta

Menjadi seorang musisi aktif masa kini bisa menghasilkan pekerjaan yang layak apalagi jika didukung oleh pencitraan diri yang baik melalui media sosial. Hal tersebut dialami pula oleh penyanyi live music. Pertambahan jumlah hotel dan cafe serta persaingan yang makin ketat membuat mereka harus pandai...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FATMASARI, Indah Yulita
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S1 Musik Jurusan Musik FSP ISI Yogyakarta 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44786
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44786
record_format oai_dc
spelling isilib-447862021-10-11T10:12:19Z Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta FATMASARI, Indah Yulita live music personal branding Cafe Silol Hotel Neo Malioboro Prodi S1 Musik Jurusan Musik FSP ISI Yogyakarta 2019 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44786 MS/Fat/s/2019 Menjadi seorang musisi aktif masa kini bisa menghasilkan pekerjaan yang layak apalagi jika didukung oleh pencitraan diri yang baik melalui media sosial. Hal tersebut dialami pula oleh penyanyi live music. Pertambahan jumlah hotel dan cafe serta persaingan yang makin ketat membuat mereka harus pandai-pandai menampilkan personal branding yang baik. Oleh karena itu penelitian ini memfokuskan pada cara penyanyi live music mem-branding dirinya dan mengupas aktivitas-aktivitas yang mendukung upaya pem-brandingan diri tersebut. Melalui metode penelitian kualitatif dengan purposive sampling penyanyi live music yaitu Devi dan Tami serta pilihan lokasi di Hotel Neo Malioboro Yogyakarta dan Cafe Silol di pusat Kota Yogyakarta dikumpulkan data penelitian melalui kegiatan wawancara dengan pelaku, observasi lingkungan pekerjaan, dan akitivitas bermusik. Melalui analisis interpretatif ditemukan bahwa kedua sampel melakukan aktivitas personal branding dengan menggunakan media sosial Instagram dan Youtube. Konten video dibuat menggunakan materi cover lagu artis populer Indonesia dan mancanegara. Fakta bahwa mereka harus siap bernyanyi selama sekitar empat jam mendorong Devi dan Tami melakukan persiapan fisik yang optimum, selalu memperbaharui perbendaharaan lagu, dan mempersiapkan dengan matang setiap aktivitas penampilan mereka. Yogyakarta xii, 87 hal.: notasi; 29 cm. MS/Fat/s/2019 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic live music
personal branding
Cafe Silol
Hotel Neo Malioboro
MS/Fat/s/2019
spellingShingle live music
personal branding
Cafe Silol
Hotel Neo Malioboro
MS/Fat/s/2019
FATMASARI, Indah Yulita
Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta
description Menjadi seorang musisi aktif masa kini bisa menghasilkan pekerjaan yang layak apalagi jika didukung oleh pencitraan diri yang baik melalui media sosial. Hal tersebut dialami pula oleh penyanyi live music. Pertambahan jumlah hotel dan cafe serta persaingan yang makin ketat membuat mereka harus pandai-pandai menampilkan personal branding yang baik. Oleh karena itu penelitian ini memfokuskan pada cara penyanyi live music mem-branding dirinya dan mengupas aktivitas-aktivitas yang mendukung upaya pem-brandingan diri tersebut. Melalui metode penelitian kualitatif dengan purposive sampling penyanyi live music yaitu Devi dan Tami serta pilihan lokasi di Hotel Neo Malioboro Yogyakarta dan Cafe Silol di pusat Kota Yogyakarta dikumpulkan data penelitian melalui kegiatan wawancara dengan pelaku, observasi lingkungan pekerjaan, dan akitivitas bermusik. Melalui analisis interpretatif ditemukan bahwa kedua sampel melakukan aktivitas personal branding dengan menggunakan media sosial Instagram dan Youtube. Konten video dibuat menggunakan materi cover lagu artis populer Indonesia dan mancanegara. Fakta bahwa mereka harus siap bernyanyi selama sekitar empat jam mendorong Devi dan Tami melakukan persiapan fisik yang optimum, selalu memperbaharui perbendaharaan lagu, dan mempersiapkan dengan matang setiap aktivitas penampilan mereka.
format Tugas Akhir
author FATMASARI, Indah Yulita
author_facet FATMASARI, Indah Yulita
author_sort FATMASARI, Indah Yulita
title Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta
title_short Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta
title_full Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta
title_fullStr Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta
title_full_unstemmed Strategi Personal Branding Pada Penyanyi Live Music di Hotel Neo Malioboro dan Cafe Silol Yogyakarta
title_sort strategi personal branding pada penyanyi live music di hotel neo malioboro dan cafe silol yogyakarta
publisher Prodi S1 Musik Jurusan Musik FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2019
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44786
_version_ 1741202100810940416