Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta

Proses pembelajaran dalam jaringan (daring) mata pelajaran seni tari kelas VII di SMP Negeri 11 Yogyakarta terdapat beberapa media yang digunakan untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Pembelajaran daring di SMP Negeri 11 Yogyakarta menggunakan aplikasi, Google Classroom, Whatsapp, dan You...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: AMANDA, Rosanti
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yk. 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44847
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44847
record_format oai_dc
spelling isilib-448472021-10-14T14:42:53Z Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta AMANDA, Rosanti e-learning Proses pembelajaran tari pendidikan seni pertunjukan FSP ISI Yk. 2021 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44847 PSP/Ama/p/2021 Proses pembelajaran dalam jaringan (daring) mata pelajaran seni tari kelas VII di SMP Negeri 11 Yogyakarta terdapat beberapa media yang digunakan untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Pembelajaran daring di SMP Negeri 11 Yogyakarta menggunakan aplikasi, Google Classroom, Whatsapp, dan Youtube sebagai media komunikasi dan diskusi antara peserta didik dengan guru dan peserta didik dengan peserta didik sebagai penunjang pembelajaran. Adapun tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan mendiskripsikan pembelajaran daring pada mata pelajaran seni tari kelas VII di SMP Negeri 11 Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian difokuskan pada proses pembelajaran daring pada mata pelajaran seni tari kelas VII di SMP Negeri 11 Yogyakarta. Subjek penelitian adalah guru seni budaya, peserta didik kelas VII dan kepala sekolah SMP Negeri 11 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, studi pustaka dan, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran seni tari pada masa pandemi Covid 19 di kelas, pendidik menggunakan pembelajaran E-learning melalui aplikasi Google Classroom, Whatsapp, dan Youtube. Kendala yang terjadi dalam pembelajaran daring adalah jaringan koneksi yang tidak lancar, kapasitas memori perangkat yang dimiliki oleh peserta didik kurang memadahi, dan terjadinya pemadaman listrik bergilir. Yogyakarta xvii, 127 hal. : ilus. ; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic e-learning
Proses pembelajaran tari
pendidikan seni pertunjukan
NONE
spellingShingle e-learning
Proses pembelajaran tari
pendidikan seni pertunjukan
NONE
AMANDA, Rosanti
Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta
description Proses pembelajaran dalam jaringan (daring) mata pelajaran seni tari kelas VII di SMP Negeri 11 Yogyakarta terdapat beberapa media yang digunakan untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Pembelajaran daring di SMP Negeri 11 Yogyakarta menggunakan aplikasi, Google Classroom, Whatsapp, dan Youtube sebagai media komunikasi dan diskusi antara peserta didik dengan guru dan peserta didik dengan peserta didik sebagai penunjang pembelajaran. Adapun tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan mendiskripsikan pembelajaran daring pada mata pelajaran seni tari kelas VII di SMP Negeri 11 Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian difokuskan pada proses pembelajaran daring pada mata pelajaran seni tari kelas VII di SMP Negeri 11 Yogyakarta. Subjek penelitian adalah guru seni budaya, peserta didik kelas VII dan kepala sekolah SMP Negeri 11 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, studi pustaka dan, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran seni tari pada masa pandemi Covid 19 di kelas, pendidik menggunakan pembelajaran E-learning melalui aplikasi Google Classroom, Whatsapp, dan Youtube. Kendala yang terjadi dalam pembelajaran daring adalah jaringan koneksi yang tidak lancar, kapasitas memori perangkat yang dimiliki oleh peserta didik kurang memadahi, dan terjadinya pemadaman listrik bergilir.
format Tugas Akhir
author AMANDA, Rosanti
author_facet AMANDA, Rosanti
author_sort AMANDA, Rosanti
title Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta
title_short Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta
title_full Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta
title_fullStr Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta
title_full_unstemmed Pembelajaran Dalam Jaringan Pada Mata Pelajaran Seni Tari Di Kelas VII SMP Negeri 11 Yogyakarta
title_sort pembelajaran dalam jaringan pada mata pelajaran seni tari di kelas vii smp negeri 11 yogyakarta
publisher FSP ISI Yk.
publishDate 2021
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44847
_version_ 1741202112427065344