Analisis Bauran Pemasaran Sanggar Seni Kinanti Sekar di Masa Pandemi Tahun 2020

Sanggar Seni Kinanti Sekar merupakan salah satu sanggar seni yang ada di Yogyakarta. SSKS tergolong sanggar seni baru yang didirikan pada tahun 2015. Sanggar ini mengajarkan berbagai macam seni tari seperti tari klasik Yogyakarta, dan tari kreasi. Selain kelas tari, sanggar ini juga membuka kelas un...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SARI, Dewanti Kartika
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44862
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Sanggar Seni Kinanti Sekar merupakan salah satu sanggar seni yang ada di Yogyakarta. SSKS tergolong sanggar seni baru yang didirikan pada tahun 2015. Sanggar ini mengajarkan berbagai macam seni tari seperti tari klasik Yogyakarta, dan tari kreasi. Selain kelas tari, sanggar ini juga membuka kelas untuk tetembangan dan baca tulis aksara jawa. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan tentang Analisis Manajemen Pemasaran Sanggar Seni Kinanti Sekar di Masa Pandemi Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kulitatif dengan pendekatan melalui pemasaran dan menggunakan unsur bauran pemasaran (marketing mix) 4P+3P yaitu produk, harga, promosi, saluran distribusi/ tempat, orang, proses, dan bukti fisik. Data diperoleh dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran yang dilakukan SSKS melalui bauran pemasaran berdampak positif terhadap kenaikan jumlah siswa. Yang paling tidak berpengaruh adalah produk, harga, promosi, proses. Unsur yang belum dimaksimalkan adalah tempat dan orang. Sumber daya manusia menjadi salah satu kendala dalam proses manajerial yang ada di SSKS. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa SSKS menerapkan unsur-unsur bauran pemasaran 7p dalam pelaksanaan proses pemasaran, meskipun beberapa unsur belum dimaksimalkan dan perlu adanya peningkatan kualitas dan kuantitas. Kata kunci: Sanggar Seni Kinanti Sekar, Masa Pandemi, Bauran Pemasaran Unsur yang belum dimaksimalkan adalah tempat dan orang. Sumber daya manusia menjadi salah satu kendala dalam proses manajerial yang ada di SSKS. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa SSKS menerapkan unsur-unsur bauran pemasaran 7p dalam pelaksanaan proses pemasaran, meskipun beberapa unsur belum dimaksimalkan dan perlu adanya peningkatan kualitas dan kuantitas. Kata kunci: Sanggar Seni Kinanti Sekar, Masa Pandemi, Bauran Pemasaran Unsur yang belum dimaksimalkan adalah tempat dan orang. Sumber daya manusia menjadi salah satu kendala dalam proses manajerial yang ada di SSKS. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa SSKS menerapkan unsur-unsur bauran pemasaran 7p dalam pelaksanaan proses pemasaran, meskipun beberapa unsur belum dimaksimalkan dan perlu adanya peningkatan kualitas dan kuantitas. Kata kunci: Sanggar Seni Kinanti Sekar, Masa Pandemi, Bauran Pemasaran