Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Tari Yogya Putri secara daring di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Proses pembelajaran Tari Yogya Putri Kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta tetap berjalan meski dilakukan secara daring di tengah pandemi Covid-...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SARI, Ajeng Risti Rizkinda
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yk. 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44880
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-44880
record_format oai_dc
spelling isilib-448802021-10-15T13:27:41Z Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta SARI, Ajeng Risti Rizkinda Strategi Guru Beksan Srikandi Suradewati pendidikan seni pertunjukan pembelajaran tari FSP ISI Yk. 2021 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44880 PSP/Sar/s/2021 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Tari Yogya Putri secara daring di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Proses pembelajaran Tari Yogya Putri Kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta tetap berjalan meski dilakukan secara daring di tengah pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan pembelajaran secara daring Tari Yogya Putri kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah strategi pembelajaran secara daring pada pembelajaran Tari Yogya Putri kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah Guru pengampu Tari Yogya Putri dan peserta didik kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan trianggulasi metode dan sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran secara daring dapat berjalan pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut terjadi karena strategi guru dalam memotivasi peserta didik agar mengikuti sanggar sangat efektif, tujuan guru memotivasi peserta didik untuk mengikuti sanggar supaya peserta didik dapat mendalami bentuk dan teknik gerak Tari Beksan Srikandi Suradewati. Hasil belajar Tari Yogya Putri peserta didik meningkat karena adanya motivasi dari guru. Hambatan dalam proses pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati secara daring terdapat pada jaringan serta fasilitas yang kurang memadai. Yogyakarta xiv, 79 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Strategi Guru
Beksan Srikandi Suradewati
pendidikan seni pertunjukan
pembelajaran tari
NONE
spellingShingle Strategi Guru
Beksan Srikandi Suradewati
pendidikan seni pertunjukan
pembelajaran tari
NONE
SARI, Ajeng Risti Rizkinda
Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
description Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Tari Yogya Putri secara daring di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Proses pembelajaran Tari Yogya Putri Kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta tetap berjalan meski dilakukan secara daring di tengah pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan pembelajaran secara daring Tari Yogya Putri kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah strategi pembelajaran secara daring pada pembelajaran Tari Yogya Putri kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah Guru pengampu Tari Yogya Putri dan peserta didik kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan trianggulasi metode dan sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran secara daring dapat berjalan pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut terjadi karena strategi guru dalam memotivasi peserta didik agar mengikuti sanggar sangat efektif, tujuan guru memotivasi peserta didik untuk mengikuti sanggar supaya peserta didik dapat mendalami bentuk dan teknik gerak Tari Beksan Srikandi Suradewati. Hasil belajar Tari Yogya Putri peserta didik meningkat karena adanya motivasi dari guru. Hambatan dalam proses pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati secara daring terdapat pada jaringan serta fasilitas yang kurang memadai.
format Tugas Akhir
author SARI, Ajeng Risti Rizkinda
author_facet SARI, Ajeng Risti Rizkinda
author_sort SARI, Ajeng Risti Rizkinda
title Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_short Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_full Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_fullStr Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_full_unstemmed Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta
title_sort strategi pembelajaran beksan srikandi suradewati secara daring pada kelas xi smk negeri 1 kasihan bantul yogyakarta
publisher FSP ISI Yk.
publishDate 2021
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=44880
_version_ 1741202118954450944