Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris

Perancangan concept artbook ini sebagai pedoman untuk menciptakan game edukasi bahasa Inggris. Berawal dari permasalahan banyak orang yang mempelajari bahasa Inggris sejak kecil masih tidak bisa berkomunikasi dengan baik ketika dewasa. Padahal fungsi bahasa Inggris itu sebagai media komunikasi inter...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FATIKHASARI, Erika
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45179
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-45179
record_format oai_dc
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic concept art game
cerita rakyat
NONE
spellingShingle concept art game
cerita rakyat
NONE
FATIKHASARI, Erika
Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris
description Perancangan concept artbook ini sebagai pedoman untuk menciptakan game edukasi bahasa Inggris. Berawal dari permasalahan banyak orang yang mempelajari bahasa Inggris sejak kecil masih tidak bisa berkomunikasi dengan baik ketika dewasa. Padahal fungsi bahasa Inggris itu sebagai media komunikasi internasional. Maka desain ini dibuat agar menjadi salah satu media yang memadai untuk belajar bahasa Inggris yang menarik. Selain itu, mulailah sejak kecil untuk tertarik dengan bahasa Inggris. Metode perancanganya yaitu observasi, kajian pustaka, wawancara, dan dokumentasi. Observasi yaitu mencari data yang menjadi bukti terkait topik perancangan. Kajian pustaka informasi mengumpulkan atau pustaka yang relevan. Wawancara teknik pengumpulan data yang diperoleh dari narasumber atau serorang ahli tertentu pada suatu instansi. Dokumentasi berupa foto dan berkas yang berkaitan dengan objek yang diteliti. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung.
format Tugas Akhir
author FATIKHASARI, Erika
author_facet FATIKHASARI, Erika
author_sort FATIKHASARI, Erika
title Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris
title_short Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris
title_full Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris
title_fullStr Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris
title_full_unstemmed Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris
title_sort perancangan concept art game "the legend of the mountain giant" untuk belajar bahasa inggris
publisher FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2021
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45179
_version_ 1741202172390932480
spelling isilib-451792021-11-09T13:48:31Z Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris FATIKHASARI, Erika concept art game cerita rakyat FSR ISI Yogyakarta 2021 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45179 DK/Fat/p/2021 Perancangan concept artbook ini sebagai pedoman untuk menciptakan game edukasi bahasa Inggris. Berawal dari permasalahan banyak orang yang mempelajari bahasa Inggris sejak kecil masih tidak bisa berkomunikasi dengan baik ketika dewasa. Padahal fungsi bahasa Inggris itu sebagai media komunikasi internasional. Maka desain ini dibuat agar menjadi salah satu media yang memadai untuk belajar bahasa Inggris yang menarik. Selain itu, mulailah sejak kecil untuk tertarik dengan bahasa Inggris. Metode perancanganya yaitu observasi, kajian pustaka, wawancara, dan dokumentasi. Observasi yaitu mencari data yang menjadi bukti terkait topik perancangan. Kajian pustaka informasi mengumpulkan atau pustaka yang relevan. Wawancara teknik pengumpulan data yang diperoleh dari narasumber atau serorang ahli tertentu pada suatu instansi. Dokumentasi berupa foto dan berkas yang berkaitan dengan objek yang diteliti. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Yogyakarta xv + 115 hlm.; ilus.; bib.; lamp.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png