Implementasi Silabus dalam Pembelajaran Vokal POP di Sanggar Musik Melody Yogyakarta

Penelitian ini, mengkaji dan mengimplementasikan Silabus kedalamPembelajaran Vokal Pop di Sanggar Musik Melody Yogyakarta. ImplementasiSilabus adalah kegiatan menerapkan Silabus yang telah dirancang gunamengukur, mendokumentasikan dan menguji produk Silabus terhadap suatukegiatan pembelajaran untuk...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KRISTIANI, Ketty
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45194
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini, mengkaji dan mengimplementasikan Silabus kedalamPembelajaran Vokal Pop di Sanggar Musik Melody Yogyakarta. ImplementasiSilabus adalah kegiatan menerapkan Silabus yang telah dirancang gunamengukur, mendokumentasikan dan menguji produk Silabus terhadap suatukegiatan pembelajaran untuk mewujudkan tujuan-tujuan yang ingin dicapai.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses dan hasil yangdicapai dari kegiatan Implementasi Silabus dalam Pembelajaran Vokal Pop diSanggar Musik Melody Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalahpenelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui teknikpengambilan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendekatanpembelajaran dilaksanakan dengan metode ceramah, imitasi dan drill. Secaragaris besar kerangka proses penelitian Implementasi Silabus ini melewatibeberapa tahap yakni: tahap persiapan, tahap inti, dan dilanjutkan denganpenerapan hasil Pembelajaran Vokal Pop melalui kegiatan konser yangdiselenggarakan oleh Sanggar Musik Melody Yogyakarta. Hasil yang dicapaidari seluruh rangkaian proses tersebut adalah Silabus dapat diterapkankedalam kegiatan Pembelajaran Vokal Pop dan berhasil dipertunjukkandengan baik kedalam kegiatan konser hasil pembelajaran yangdiselenggarakan di Malioboro Mall Yogyakarta.