Implementasi Silabus dalam Pembelajaran Vokal POP di Sanggar Musik Melody Yogyakarta
Penelitian ini, mengkaji dan mengimplementasikan Silabus kedalamPembelajaran Vokal Pop di Sanggar Musik Melody Yogyakarta. ImplementasiSilabus adalah kegiatan menerapkan Silabus yang telah dirancang gunamengukur, mendokumentasikan dan menguji produk Silabus terhadap suatukegiatan pembelajaran untuk...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2021
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45194 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Penelitian ini, mengkaji dan mengimplementasikan Silabus kedalamPembelajaran Vokal Pop di Sanggar Musik Melody Yogyakarta. ImplementasiSilabus adalah kegiatan menerapkan Silabus yang telah dirancang gunamengukur, mendokumentasikan dan menguji produk Silabus terhadap suatukegiatan pembelajaran untuk mewujudkan tujuan-tujuan yang ingin dicapai.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses dan hasil yangdicapai dari kegiatan Implementasi Silabus dalam Pembelajaran Vokal Pop diSanggar Musik Melody Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalahpenelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui teknikpengambilan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendekatanpembelajaran dilaksanakan dengan metode ceramah, imitasi dan drill. Secaragaris besar kerangka proses penelitian Implementasi Silabus ini melewatibeberapa tahap yakni: tahap persiapan, tahap inti, dan dilanjutkan denganpenerapan hasil Pembelajaran Vokal Pop melalui kegiatan konser yangdiselenggarakan oleh Sanggar Musik Melody Yogyakarta. Hasil yang dicapaidari seluruh rangkaian proses tersebut adalah Silabus dapat diterapkankedalam kegiatan Pembelajaran Vokal Pop dan berhasil dipertunjukkandengan baik kedalam kegiatan konser hasil pembelajaran yangdiselenggarakan di Malioboro Mall Yogyakarta. |
---|