Metode Pembelajaran Tutorial Dalam Pembelajaran Vokal Unisono Secara Daring Di SMPN 1 Bantul

Berdasarkan pembahasan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran vokal unisono di SMPN 1 Bantul yang dilakukan secara daring dan menggunakan metode tutorial berlangsung sesuai RPP kompetensi dasar yang ingin dicapai. Pembelajaran tersebut menggunakan Google Classroom dan Wha...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: CHISNADA, Teja Dikky
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Jur. Pendidikan Seni Pertunjukan FSP ISI Yogyakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45288
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Berdasarkan pembahasan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran vokal unisono di SMPN 1 Bantul yang dilakukan secara daring dan menggunakan metode tutorial berlangsung sesuai RPP kompetensi dasar yang ingin dicapai. Pembelajaran tersebut menggunakan Google Classroom dan Whatsapp Group. Pembelajaran vokal unisono terdiri atas pembelajaran teori sebanyak 3 pertemuan, pembelajaran praktik menyanyi sebanyak 3 pertemuan dan 1 pertemuan untuk evaluasi pembelajaran. Penggunaan metode tutorial pada pembelajaran vokal unisono mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi siswa baik secara individu maupun kelompok kecil. Selain itu, penggunaan metode tutorial mampu meningkatkan persentase ketercapaian KKM dari kurang dari 80% menjadi 100%, dengan KKM 7,5