Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon

Penelitian ini mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran Seni Tari di Kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon pada masa Pandemi Covid-19. Data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validasi yang digunakan adalah triangulasi sumber, dan triangulas...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: LIE, Tangchachiang
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Jur. Tari FSP ISI Yk 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45289
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran Seni Tari di Kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon pada masa Pandemi Covid-19. Data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validasi yang digunakan adalah triangulasi sumber, dan triangulasi metode.Strategi pembelajaran secara daring dilakukan melalui media komunikasi WhastsApp Group agar peserta didik dapat lebih hemat kuota internet dalam melaksanakan pembelajaran. Penggunaan Whatsapp Group sebagai kelas dam pembelajaran juga membuat guru dan peserta lebih mudah mengirim dan men-download Power Point dan Video. Power Point berisi materi pengertian tari, dan pengertian gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga, dengan menggunakan metode ceramah. Pada pembelajaran praktik, guru menggunakan metode demonstrasi yang memperagakan melalui Video yang dikirim di Whatsapp Group materi gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga sedangkan untuk melakukan evaluasi pembelajaran guru menggunakan media Google Form.