Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon

Penelitian ini mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran Seni Tari di Kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon pada masa Pandemi Covid-19. Data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validasi yang digunakan adalah triangulasi sumber, dan triangulas...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: LIE, Tangchachiang
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Jur. Tari FSP ISI Yk 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45289
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-45289
record_format oai_dc
spelling isilib-452892021-11-18T09:06:49Z Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon LIE, Tangchachiang deskriptif kualitatif strategi pembelajaran Pembelajaran seni tari Jur. Tari FSP ISI Yk 2021 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45289 ST. PCT/Lie/s/2021 Penelitian ini mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran Seni Tari di Kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon pada masa Pandemi Covid-19. Data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validasi yang digunakan adalah triangulasi sumber, dan triangulasi metode.Strategi pembelajaran secara daring dilakukan melalui media komunikasi WhastsApp Group agar peserta didik dapat lebih hemat kuota internet dalam melaksanakan pembelajaran. Penggunaan Whatsapp Group sebagai kelas dam pembelajaran juga membuat guru dan peserta lebih mudah mengirim dan men-download Power Point dan Video. Power Point berisi materi pengertian tari, dan pengertian gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga, dengan menggunakan metode ceramah. Pada pembelajaran praktik, guru menggunakan metode demonstrasi yang memperagakan melalui Video yang dikirim di Whatsapp Group materi gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga sedangkan untuk melakukan evaluasi pembelajaran guru menggunakan media Google Form. Yogyakarta xv+128 hlm.; 30cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic deskriptif kualitatif
strategi pembelajaran
Pembelajaran seni tari
NONE
spellingShingle deskriptif kualitatif
strategi pembelajaran
Pembelajaran seni tari
NONE
LIE, Tangchachiang
Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon
description Penelitian ini mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran Seni Tari di Kelas VII G di SMP Negeri 1 Sewon pada masa Pandemi Covid-19. Data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validasi yang digunakan adalah triangulasi sumber, dan triangulasi metode.Strategi pembelajaran secara daring dilakukan melalui media komunikasi WhastsApp Group agar peserta didik dapat lebih hemat kuota internet dalam melaksanakan pembelajaran. Penggunaan Whatsapp Group sebagai kelas dam pembelajaran juga membuat guru dan peserta lebih mudah mengirim dan men-download Power Point dan Video. Power Point berisi materi pengertian tari, dan pengertian gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga, dengan menggunakan metode ceramah. Pada pembelajaran praktik, guru menggunakan metode demonstrasi yang memperagakan melalui Video yang dikirim di Whatsapp Group materi gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga sedangkan untuk melakukan evaluasi pembelajaran guru menggunakan media Google Form.
format Tugas Akhir
author LIE, Tangchachiang
author_facet LIE, Tangchachiang
author_sort LIE, Tangchachiang
title Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon
title_short Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon
title_full Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon
title_fullStr Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon
title_full_unstemmed Strategi Pembelajaran Seni Tari Secara Daring Di Kelas VII G SMP Negeri 1 Sewon
title_sort strategi pembelajaran seni tari secara daring di kelas vii g smp negeri 1 sewon
publisher Jur. Tari FSP ISI Yk
publishDate 2021
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45289
_version_ 1741202191018885120