Perancangan Kampanye "Mager Bareng NGD" Pada Media Sosial New Generation Dojo

Penulis menyebutkan bahwa perancangan ini menggunakan strategy of persuation (Harwood Childs) dimana NGDmengangkat segi emosional dari cerita atau informasi yang dibagikan untukmenggugah opini publik mengenai akibat dari gaya hidup sedentary atau biasadisebut mager (males gerak). Model komunikasi ya...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: POHVERA, Cindy
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S-1 DKV Jurusan Desain FSR ISI Yogyakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45343
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penulis menyebutkan bahwa perancangan ini menggunakan strategy of persuation (Harwood Childs) dimana NGDmengangkat segi emosional dari cerita atau informasi yang dibagikan untukmenggugah opini publik mengenai akibat dari gaya hidup sedentary atau biasadisebut mager (males gerak). Model komunikasi yang digunakan adalah modelAISAS (Dentsu Way) untuk mengkomunikasikan kampanye dengan memanfaatkankekuatan media sosial sebagai media penyebaran dengan #magerbarengngd. Modelkomunikasi ini menjadi panduan dalam setiap konsep konten yang dirancang,dimana setiap konten seputar kampanye dalam media sosial NGD harusmempertimbangkan respon atau perilaku audiens seperti: attention (perhatian),interest (ketertarikan), search (pencarian), action (melakukan), share(membagikan) agar kampanye ini dapat tersebar luas ke masyarakat karenadisebarkan oleh audiens itu sendiri sebagai agen pembawa informasi di era digitalsekarang ini. Maka dari itu, dibuatlah kampanye “Mager Bareng NGD” untukmengedukasi serta mengajak masyarakat menjaga kesehatan tubuh dengan caraberlatih fisik yang simpel dengan usaha yang minim, namun jika dilakukan secararutin dapat memberikan dampak yang positif bagi tubuh walaupun terbatas secaratempat dan waktu.