Belajar dan Pembelajaran: teori dan Konsep Dasar

Buku ini sengaja melakukan positioning dengan mengedepankan komprhensivitas, yaitu mencoba lebih lengkap dengan melihat dua aspek. Pertama, adalah aspek kekinian yaitu masih belum ada buku sejenis ini yang mengungkap tentang bagaimana akar masalah sehingga pembelajaran yang berbasis siswa (student-...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: SUYONO, HARIYANTO
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: PT Remaja Rosdakarya 2019
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45688
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Buku ini sengaja melakukan positioning dengan mengedepankan komprhensivitas, yaitu mencoba lebih lengkap dengan melihat dua aspek. Pertama, adalah aspek kekinian yaitu masih belum ada buku sejenis ini yang mengungkap tentang bagaimana akar masalah sehingga pembelajaran yang berbasis siswa (student-cotered learning) akhir-akhir ini justru kembali bergeser menuju pembelajaran berbasisi guru (teacher-contered learning), dengan konsep pembelajaran langsung (direct instruction) dan kedua adalah buku ini memadukan perkembangan pembelajaran secara historis, dengan kajian falsafah pendidikan dan psikologi pendidikan.