Pemeranan Tokoh Agus Dalam Naskah Pinangan Karya Anton Chekhov Saduran Suyatna Anirun

Aktor adalah ujung tombak dari sebuah pertunjukan drama. Tanpa aktor drama tersebut tidak berjalan dengan lancar. Apalagi dalam pementasan naskah Pinangan konflik antar tokoh membuat sebuah ketegangan dan rasa penasaran pada penonton. Aktor harus mampu membuat sebuah rasa penasaran penonton. Dalam n...

Ful tanımlama

Kaydedildi:
Detaylı Bibliyografya
Yazar: APRIANTO, Sri Cahyadi
Materyal Türü: Tugas Akhir
Dil:Indonesian
Baskı/Yayın Bilgisi: FSP ISI Yogyakarta 2021
Konular:
Online Erişim:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=45944
Etiketler: Etiketle
Etiket eklenmemiş, İlk siz ekleyin!
PINJAM
Diğer Bilgiler
Özet:Aktor adalah ujung tombak dari sebuah pertunjukan drama. Tanpa aktor drama tersebut tidak berjalan dengan lancar. Apalagi dalam pementasan naskah Pinangan konflik antar tokoh membuat sebuah ketegangan dan rasa penasaran pada penonton. Aktor harus mampu membuat sebuah rasa penasaran penonton. Dalam naskah Pinangan mempunyai warna komedi. Komedi yang dihadirkan juga disebabkan oleh situasi yang ada. Maka dari itu target utama pertunjukan adalah dengan menghadirkan situasi yang konyol bukan kepada aktor yang sedang melucu. Dalam memerankan tokoh Agus metode Stanislavski cocok digunakan. Alasannya adalah karena bila dianalisis tokoh Agus memiliki satu kesatuan yang utuh, mulai dari fisik, psikologi, dan sosiologi. Untuk mencapai integritas tokoh Agus maka dibutuhkan metode keaktoran yang sesuai. Metode tersebut adalah metode yang dikembangkan Stanislavski.