Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta

Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat itu orderan banyak membanjiri Tulen Bake Shop, seiring berjalannya waktu beberapa produk diberhentikan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SURYA, Salsabilla Firdausi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2022
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46104
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-46104
record_format oai_dc
spelling isilib-461042022-06-14T15:02:29Z Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta SURYA, Salsabilla Firdausi Branding Visual Tulen Bake Shop FSR ISI Yogyakarta 2022 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46104 DK/Sur/p/2022 Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat itu orderan banyak membanjiri Tulen Bake Shop, seiring berjalannya waktu beberapa produk diberhentikan produksinya dikarenakan sepinya pembeli. Hingga saat ini produk roti Bluder, Roti Isi serta Bika Ambon yang masih banyak pembelinya. Tulen Bake Sudah lumayan dikenal oleh masyarakat muntilan. Penerus dari usaha keluarga Tulen Bake Shop, yaitu bapak Bernadus Alan, ingin memperluas pasar Tulen Bake Shop ke Yogyakarta. Dalam perancangan ini penulis menggunakan metode analisis data SWOT agar konsep perancangan visual branding Tulen Bake Shop ini semakin kuat, perancangan ini menghadirkan visual yang mengikuti trend saat ini yaitu simpel dan moderen, serta menarik dari segi estetika, pembentukan corporate identity dengan memasukan pesan atau informasi yang akan disampikan kepada target audience. Perancangan Tulen Bake Shop ini terinspirasi dari kebudayaan lokal di dalam visualnya tersebut, yaitu beberapa element visual yang menyerupai cap batik, yang disusun menggunakan aset-aset visual yang berkaitan dengan unsur bahan roti. Serta menggunakan media komunikasi daring Instagram serta Shopee food untuk memperkenalkannya kepada halayak. Melalui upaya ini diharapkan audience yang melihat Tulen Bake Shop tertarik dan dapat mengingat brand tersebut. Kata Kunci: visual branding, Tulen Bake Shop Yogyakarta xv+76 hal.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Branding
Visual
Tulen Bake Shop
NONE
spellingShingle Branding
Visual
Tulen Bake Shop
NONE
SURYA, Salsabilla Firdausi
Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta
description Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat itu orderan banyak membanjiri Tulen Bake Shop, seiring berjalannya waktu beberapa produk diberhentikan produksinya dikarenakan sepinya pembeli. Hingga saat ini produk roti Bluder, Roti Isi serta Bika Ambon yang masih banyak pembelinya. Tulen Bake Sudah lumayan dikenal oleh masyarakat muntilan. Penerus dari usaha keluarga Tulen Bake Shop, yaitu bapak Bernadus Alan, ingin memperluas pasar Tulen Bake Shop ke Yogyakarta. Dalam perancangan ini penulis menggunakan metode analisis data SWOT agar konsep perancangan visual branding Tulen Bake Shop ini semakin kuat, perancangan ini menghadirkan visual yang mengikuti trend saat ini yaitu simpel dan moderen, serta menarik dari segi estetika, pembentukan corporate identity dengan memasukan pesan atau informasi yang akan disampikan kepada target audience. Perancangan Tulen Bake Shop ini terinspirasi dari kebudayaan lokal di dalam visualnya tersebut, yaitu beberapa element visual yang menyerupai cap batik, yang disusun menggunakan aset-aset visual yang berkaitan dengan unsur bahan roti. Serta menggunakan media komunikasi daring Instagram serta Shopee food untuk memperkenalkannya kepada halayak. Melalui upaya ini diharapkan audience yang melihat Tulen Bake Shop tertarik dan dapat mengingat brand tersebut. Kata Kunci: visual branding, Tulen Bake Shop
format Tugas Akhir
author SURYA, Salsabilla Firdausi
author_facet SURYA, Salsabilla Firdausi
author_sort SURYA, Salsabilla Firdausi
title Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta
title_short Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta
title_full Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta
title_fullStr Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta
title_full_unstemmed Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta
title_sort perancangan visual branding tulen bake shop yogyakarta
publisher FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2022
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46104
_version_ 1741202337056161792