Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta
Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat itu orderan banyak membanjiri Tulen Bake Shop, seiring berjalannya waktu beberapa produk diberhentikan...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yogyakarta
2022
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46104 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-46104 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-461042022-06-14T15:02:29Z Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta SURYA, Salsabilla Firdausi Branding Visual Tulen Bake Shop FSR ISI Yogyakarta 2022 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46104 DK/Sur/p/2022 Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat itu orderan banyak membanjiri Tulen Bake Shop, seiring berjalannya waktu beberapa produk diberhentikan produksinya dikarenakan sepinya pembeli. Hingga saat ini produk roti Bluder, Roti Isi serta Bika Ambon yang masih banyak pembelinya. Tulen Bake Sudah lumayan dikenal oleh masyarakat muntilan. Penerus dari usaha keluarga Tulen Bake Shop, yaitu bapak Bernadus Alan, ingin memperluas pasar Tulen Bake Shop ke Yogyakarta. Dalam perancangan ini penulis menggunakan metode analisis data SWOT agar konsep perancangan visual branding Tulen Bake Shop ini semakin kuat, perancangan ini menghadirkan visual yang mengikuti trend saat ini yaitu simpel dan moderen, serta menarik dari segi estetika, pembentukan corporate identity dengan memasukan pesan atau informasi yang akan disampikan kepada target audience. Perancangan Tulen Bake Shop ini terinspirasi dari kebudayaan lokal di dalam visualnya tersebut, yaitu beberapa element visual yang menyerupai cap batik, yang disusun menggunakan aset-aset visual yang berkaitan dengan unsur bahan roti. Serta menggunakan media komunikasi daring Instagram serta Shopee food untuk memperkenalkannya kepada halayak. Melalui upaya ini diharapkan audience yang melihat Tulen Bake Shop tertarik dan dapat mengingat brand tersebut. Kata Kunci: visual branding, Tulen Bake Shop Yogyakarta xv+76 hal.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Branding Visual Tulen Bake Shop NONE |
spellingShingle |
Branding Visual Tulen Bake Shop NONE SURYA, Salsabilla Firdausi Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta |
description |
Tulen Bake Shop dibentuk pada tahun 1971 oleh nyonya Bien di Muntilan, dengan menjual berbagai macam produk panganan roti, seperti roti bluder, roti isi, bika ambon, serta jajanan pasar. Pada saat itu orderan banyak membanjiri Tulen Bake Shop, seiring berjalannya waktu beberapa produk diberhentikan produksinya dikarenakan sepinya pembeli. Hingga saat ini produk roti Bluder, Roti Isi serta Bika Ambon yang masih banyak pembelinya. Tulen Bake Sudah lumayan dikenal oleh masyarakat muntilan. Penerus dari usaha keluarga Tulen Bake Shop, yaitu bapak Bernadus Alan, ingin memperluas pasar Tulen Bake Shop ke Yogyakarta. Dalam perancangan ini penulis menggunakan metode analisis data SWOT agar konsep perancangan visual branding Tulen Bake Shop ini semakin kuat, perancangan ini menghadirkan visual yang mengikuti trend saat ini yaitu simpel dan moderen, serta menarik dari segi estetika, pembentukan corporate identity dengan memasukan pesan atau informasi yang akan disampikan kepada target audience. Perancangan Tulen Bake Shop ini terinspirasi dari kebudayaan lokal di dalam visualnya tersebut, yaitu beberapa element visual yang menyerupai cap batik, yang disusun menggunakan aset-aset visual yang berkaitan dengan unsur bahan roti. Serta menggunakan media komunikasi daring Instagram serta Shopee food untuk memperkenalkannya kepada halayak. Melalui upaya ini diharapkan audience yang melihat Tulen Bake Shop tertarik dan dapat mengingat brand tersebut. Kata Kunci: visual branding, Tulen Bake Shop |
format |
Tugas Akhir |
author |
SURYA, Salsabilla Firdausi |
author_facet |
SURYA, Salsabilla Firdausi |
author_sort |
SURYA, Salsabilla Firdausi |
title |
Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta |
title_short |
Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta |
title_full |
Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta |
title_fullStr |
Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Perancangan Visual Branding Tulen Bake Shop Yogyakarta |
title_sort |
perancangan visual branding tulen bake shop yogyakarta |
publisher |
FSR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2022 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46104 |
_version_ |
1741202337056161792 |