Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle

Faiz Motorcycle merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) satu dari sekian banyak usaha di bidang otomotif yaitu sepeda mesin yang berdiri di Pandak, Bantul, Yogyakarta.. Faiz Motorcycle didirikan oleh Moch Wachid pada tahun 2000 dengan mengangkat konsep klasik futuristik. Nama sebelumnya yaitu Fa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PRASTYA, Janu Dwi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2022
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46122
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-46122
record_format oai_dc
spelling isilib-461222022-06-15T11:33:59Z Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle PRASTYA, Janu Dwi Faiz Motorcycle Brand Identity Logo FSR ISI Yogyakarta 2022 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46122 DK/Pra/p/2022 Faiz Motorcycle merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) satu dari sekian banyak usaha di bidang otomotif yaitu sepeda mesin yang berdiri di Pandak, Bantul, Yogyakarta.. Faiz Motorcycle didirikan oleh Moch Wachid pada tahun 2000 dengan mengangkat konsep klasik futuristik. Nama sebelumnya yaitu Fanderle Faiz Wonder Cycle dan berubah nama menjadi Faiz Motorcycle pada tahun 2016 tanpa adanya identitas baru. Berawal mulai dengan ketidaksengajaan hingga produksi 300 unit sepeda mesin untuk di ekspor ke Australia. Namun mengingat berjalannya waktu nama yang besar memiliki resiko yang besar, Nama Fanderle Faiz Wonder Cycle disalahgunakan tanpa sepengetahuan Moch Wachid demi keuntungan pribadi. Ditambah badai Covid 19 membuat omzet bisninya mengalami penurunan. Bisnis sempat mangkrak dan visual identity yang terbengkalai membuat target konsumen perlahan menghilang. Berdasarkan masalah yang dihadapi oleh Faiz Motorcycle tersebut, maka perancangan brand identity yang baru sangat diperlukan sebagai sarana promosi produk kepada target market yang tepat. Dengan melakukan metode perancangan berupa pengumpulan data primer maupun sekunder dan metode analisis SWOT, maka di temukan beberapa unsur yang dapat membangun kembali UMKM Faiz Motorcycle. Konsep baru inilah yang nantinya akan dirancang menjadi beberapa media seperti logo, desain web, hingga stationary kit guna meningkatkan citra perusahaan dalam menarik kembali target audien. Faiz Motorcycle memiliki potensi yang cukup besar untuk berkembang dan menjadi produk yang cukup dikenal kembali, baik secara lokal maupun nasional. Hasil rancangan menunjukan hal positif bagi pemilik maupun target audein, dengan ini UMKM Faiz Motorcycle dapat lebih berkembang dengan identitas baru yang lebih fresh Yogyakarta xiii+88 hal.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Faiz Motorcycle
Brand Identity
Logo
NONE
spellingShingle Faiz Motorcycle
Brand Identity
Logo
NONE
PRASTYA, Janu Dwi
Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle
description Faiz Motorcycle merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) satu dari sekian banyak usaha di bidang otomotif yaitu sepeda mesin yang berdiri di Pandak, Bantul, Yogyakarta.. Faiz Motorcycle didirikan oleh Moch Wachid pada tahun 2000 dengan mengangkat konsep klasik futuristik. Nama sebelumnya yaitu Fanderle Faiz Wonder Cycle dan berubah nama menjadi Faiz Motorcycle pada tahun 2016 tanpa adanya identitas baru. Berawal mulai dengan ketidaksengajaan hingga produksi 300 unit sepeda mesin untuk di ekspor ke Australia. Namun mengingat berjalannya waktu nama yang besar memiliki resiko yang besar, Nama Fanderle Faiz Wonder Cycle disalahgunakan tanpa sepengetahuan Moch Wachid demi keuntungan pribadi. Ditambah badai Covid 19 membuat omzet bisninya mengalami penurunan. Bisnis sempat mangkrak dan visual identity yang terbengkalai membuat target konsumen perlahan menghilang. Berdasarkan masalah yang dihadapi oleh Faiz Motorcycle tersebut, maka perancangan brand identity yang baru sangat diperlukan sebagai sarana promosi produk kepada target market yang tepat. Dengan melakukan metode perancangan berupa pengumpulan data primer maupun sekunder dan metode analisis SWOT, maka di temukan beberapa unsur yang dapat membangun kembali UMKM Faiz Motorcycle. Konsep baru inilah yang nantinya akan dirancang menjadi beberapa media seperti logo, desain web, hingga stationary kit guna meningkatkan citra perusahaan dalam menarik kembali target audien. Faiz Motorcycle memiliki potensi yang cukup besar untuk berkembang dan menjadi produk yang cukup dikenal kembali, baik secara lokal maupun nasional. Hasil rancangan menunjukan hal positif bagi pemilik maupun target audein, dengan ini UMKM Faiz Motorcycle dapat lebih berkembang dengan identitas baru yang lebih fresh
format Tugas Akhir
author PRASTYA, Janu Dwi
author_facet PRASTYA, Janu Dwi
author_sort PRASTYA, Janu Dwi
title Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle
title_short Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle
title_full Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle
title_fullStr Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle
title_full_unstemmed Perancangan Brand Identity Faiz Motorcycle
title_sort perancangan brand identity faiz motorcycle
publisher FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2022
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46122
_version_ 1741202340372807680