Perancangan Website “Rinner” Dengan Metode User Centered Design

Rinner merupakan sebuah UKM yang memproduksi helm kustom yang berdiri sejak tahun 2018 yang berlokasi di Sewon, Bantul, Yogyakarta. Rinner menjual produk yang menarik ditawarkan karena diproduksi handmade, terbatas, dan dapat disesuaikan warna, bentuk, material, serta ditambahkan lukisan sesuai pesa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SASONGKO, Tantriono
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2022
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46123
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Rinner merupakan sebuah UKM yang memproduksi helm kustom yang berdiri sejak tahun 2018 yang berlokasi di Sewon, Bantul, Yogyakarta. Rinner menjual produk yang menarik ditawarkan karena diproduksi handmade, terbatas, dan dapat disesuaikan warna, bentuk, material, serta ditambahkan lukisan sesuai pesanan konsumen. Hingga saat ini Rinner memasarkan produknya di melalui sosial media Instagram yang digunakan sebagai media promosi dan pemesanan dilakukan melalui Whatsapp dan lewat marketplace. Di masa saat ini ketika banyak brand berniaga lewat media marketplace. Rinner merasakan kendala dalam memasarkan produknya melalui marketplace, dikarenakan di marketplace terjadi persaingan ketat secara langsung dengan kompetitor. Selanjutnya di marketplace kurang mendukung branding, dimana semua toko di marketplace memiliki bentuk format tampilan yang seragam yang dibatasi dalam kustomisasinya. Melihat kendala tersebut sebenarnya terdapat cara lain untuk memasarkan produk. Yaitu melalui website untuk mengakomodir kebutuhan Rinner yang tidak bisa dilakukan oleh marketplace. Dengan website nantinya dapat diakses konsumen untuk memperoleh informasi mengenai produk- produk Rinner, mengakomodasi transaksi belanja secara daring.