Pelajar Pejuang
kemerdekaan dalam yang memoar ia penulis TRIP tama maka usaha berjudul mengenai pada memberikankaryanya gambaranyang dalamyang konteks masih "Pelajar lengkap perkembangan bergaya Pejuang" tentang perjuanganini aktual so-sial politik berhasil TRIP secara ditingkatkan yang keseluruhan terjad...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Buku Teks |
Language: | Indonesian |
Published: |
Sinar Harapan
1985
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46153 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | kemerdekaan dalam yang memoar ia penulis TRIP tama maka usaha berjudul mengenai pada memberikankaryanya gambaranyang dalamyang konteks masih "Pelajar lengkap perkembangan bergaya Pejuang" tentang perjuanganini aktual so-sial politik berhasil TRIP secara ditingkatkan yang keseluruhan terjadi nilainya di tanah karena air ketika Asmadi ituKarya ini memjabarkan tentang latar belakang sejarah sebelum kemerdekaan Indonesia diproklamasikan tanggal 17 Agustus 1945, sehingga kesinambungan perjuangan bangsa dan kondisi yang mendorong lahirnya Republik Indonesia menjadi jelas, khususnya bagi generasi muda yang sering hanya memperoleh keterangan secara garis besar atau secara sepotong-sepotong tentang perjuangan bangsanya. Para ahli sejarah mengetahui betapa sulitnya menulis karya sejarahyangbersifat kontemporer dan justru karena keberanian dan ketekunan Asmadi untuk melakukan hal yang terpuji ini, sehingga karya ini tidak merupakan sebuah tulisan yang eksklusif yang hanya bisa dimengerti dan dirasakan oleh para bekas anggota Bribuah gade 17 karya saja, universal khususnya yang anggota ditujukan eks-TRIP, ke masyarakat tetapi merupakan luas dan tidakse- berlebih dimengerti rena Asmadi karya memiliki kiranya sangat ini ditulis untuk patut daya secara pengilhammengatakan, pula jujur dihayati. tanpa yang bahwa Ini besar, manipulasi tidak karya tetapi saja ini fakta-faktakarena terutama selain karyaperluka-sejarah. akan Dengan sendirinya kritik atau setiap pun penulisan diskusi. sejarah kontemporer baik, mengundang karena akan memperkaya makna dan Ini hikmah adalah dari wajar periodedan sejarah itu sendiri. detasemen-detasemen Sebenarnya kisah Pelajar lainnya Pejuang, dalam baik Brigade dari 17. |
---|