Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes

Mal Pelayanan Publik adalah regenerasi terbaru layanan pemerintah di era industri4.0 dari kedua pelayanan sebelumnya yaitu Pelayanan Terpadu Satu Atap danPelayanan Terpadu Satu Pintu. Sistem pelayanan diringkas menjadi sederhana,cepat dan efisien menjadi terobosan baru dari pemerintah yang sebelumny...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RIYADI, Kharisma
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Prodi S-1 DI Jur. Desain FSR ISI Yogayakarta 2021
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46422
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-46422
record_format oai_dc
spelling isilib-464222022-07-25T14:27:19Z Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes RIYADI, Kharisma MPP, Brebes, inklusif Prodi S-1 DI Jur. Desain FSR ISI Yogayakarta 2021 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46422 - DI/Riy/p/2021 Mal Pelayanan Publik adalah regenerasi terbaru layanan pemerintah di era industri4.0 dari kedua pelayanan sebelumnya yaitu Pelayanan Terpadu Satu Atap danPelayanan Terpadu Satu Pintu. Sistem pelayanan diringkas menjadi sederhana,cepat dan efisien menjadi terobosan baru dari pemerintah yang sebelumnyamemakan waktu, berbelit dan tidak efektif. Kabupaten Brebes akan menjadi salahsatu daerah yang mendirikan Mal Pelayanan Publik. Sehubungan dengan tujuanBrebes menjadi kabupaten inklusi melalui Deklarasi Brebes Kudu Inklusi, Brebesberkomitmen menjadi daerah yang dapat memberi layanan terbaik termasuk dalamruang lingkup layanan publik. Inklusif menjadi satu kunci yang perlu diperhatikandalam merepresentasikan layanan publik yang humanis dan peduli denganmasyarakat berdasarkan kebutuhan, kondisi fisik dan latar belakang beragamdalam masyarakat menjadikan kesetaraan adalah inti masalah. Perancangan inibertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima untuk semua lapisan masyarakatdengan menghilangkan kesenjangan yang ada tanpa membatasi citra ruang yanginformatif dan atraktif. Ruang lingkup perancangan berupa area pelayanan dinaspemerintah yang terdiri dari loket layanan, ruang tunggu dan ruang penunjanglainnya. Metode perancangan menerapkan analisa dan sintesa yang akan menjadipetunjuk dalam berproses menghasilkan desain yang tepat dan optimal. Inklusif,Informatif dan Atraktif (INKLORATIF) menjadi konsep dasar perancangan MalPelayanan Publik Kabupaten Brebes dengan tema Bold in Clarity. Sebagaipelengkap tema, interior perancangan menggunakan gaya kontemporer dengansentuhan warna, simbol dan bentuk yang tidak hanya diperuntukkan sebagai aspekestetis saja tetapi menjadi media informasi yang dapat memicu kemandirianmasyarakat dalam menggunakan layanan publik. Yogyakarta xiv, 166 hal.: 30 cm DI/Riy/p/2021 http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic MPP, Brebes, inklusif
DI/Riy/p/2021
spellingShingle MPP, Brebes, inklusif
DI/Riy/p/2021
RIYADI, Kharisma
Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes
description Mal Pelayanan Publik adalah regenerasi terbaru layanan pemerintah di era industri4.0 dari kedua pelayanan sebelumnya yaitu Pelayanan Terpadu Satu Atap danPelayanan Terpadu Satu Pintu. Sistem pelayanan diringkas menjadi sederhana,cepat dan efisien menjadi terobosan baru dari pemerintah yang sebelumnyamemakan waktu, berbelit dan tidak efektif. Kabupaten Brebes akan menjadi salahsatu daerah yang mendirikan Mal Pelayanan Publik. Sehubungan dengan tujuanBrebes menjadi kabupaten inklusi melalui Deklarasi Brebes Kudu Inklusi, Brebesberkomitmen menjadi daerah yang dapat memberi layanan terbaik termasuk dalamruang lingkup layanan publik. Inklusif menjadi satu kunci yang perlu diperhatikandalam merepresentasikan layanan publik yang humanis dan peduli denganmasyarakat berdasarkan kebutuhan, kondisi fisik dan latar belakang beragamdalam masyarakat menjadikan kesetaraan adalah inti masalah. Perancangan inibertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima untuk semua lapisan masyarakatdengan menghilangkan kesenjangan yang ada tanpa membatasi citra ruang yanginformatif dan atraktif. Ruang lingkup perancangan berupa area pelayanan dinaspemerintah yang terdiri dari loket layanan, ruang tunggu dan ruang penunjanglainnya. Metode perancangan menerapkan analisa dan sintesa yang akan menjadipetunjuk dalam berproses menghasilkan desain yang tepat dan optimal. Inklusif,Informatif dan Atraktif (INKLORATIF) menjadi konsep dasar perancangan MalPelayanan Publik Kabupaten Brebes dengan tema Bold in Clarity. Sebagaipelengkap tema, interior perancangan menggunakan gaya kontemporer dengansentuhan warna, simbol dan bentuk yang tidak hanya diperuntukkan sebagai aspekestetis saja tetapi menjadi media informasi yang dapat memicu kemandirianmasyarakat dalam menggunakan layanan publik.
format Tugas Akhir
author RIYADI, Kharisma
author_facet RIYADI, Kharisma
author_sort RIYADI, Kharisma
title Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes
title_short Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes
title_full Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes
title_fullStr Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes
title_full_unstemmed Perancangan Ruang Pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Brebes
title_sort perancangan ruang pelayanan mal pelayanan publik kabupaten brebes
publisher Prodi S-1 DI Jur. Desain FSR ISI Yogayakarta
publishDate 2021
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46422
_version_ 1741202395044511744