Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran teori musik dalam pembelajaran piano di Kawai Karawang Musik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru piano dan dua siswa piano level pemula atau pemula. Data pene...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FARIDHY, Valda Emeral
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2022
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46426
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-46426
record_format oai_dc
spelling isilib-464262022-07-26T09:45:56Z Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik FARIDHY, Valda Emeral piano Musik pendidikan FSP ISI Yogyakarta 2022 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46426 MS/Far/p/2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran teori musik dalam pembelajaran piano di Kawai Karawang Musik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru piano dan dua siswa piano level pemula atau pemula. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman, yaitu tahap reduksi data, tampilan data, dan pengungkit data. Pembelajaran teori musik pada pembelajaran piano di Kawai Karawang Musik menggunakan buku utama, yaitu “Sound Tree” dan buku pendamping buku “Note Book” sebagai upaya meningkatkan kemampuan menjadi siswa piano. Dengan mengguankan buku “Sound Tree” dan “Note Book” dapat meningkatkan pemahaman teori musik siswa. Yogyakarta xii + 84 hlm.; notasi.; bib.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic piano
Musik pendidikan
NONE
spellingShingle piano
Musik pendidikan
NONE
FARIDHY, Valda Emeral
Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran teori musik dalam pembelajaran piano di Kawai Karawang Musik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru piano dan dua siswa piano level pemula atau pemula. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman, yaitu tahap reduksi data, tampilan data, dan pengungkit data. Pembelajaran teori musik pada pembelajaran piano di Kawai Karawang Musik menggunakan buku utama, yaitu “Sound Tree” dan buku pendamping buku “Note Book” sebagai upaya meningkatkan kemampuan menjadi siswa piano. Dengan mengguankan buku “Sound Tree” dan “Note Book” dapat meningkatkan pemahaman teori musik siswa.
format Tugas Akhir
author FARIDHY, Valda Emeral
author_facet FARIDHY, Valda Emeral
author_sort FARIDHY, Valda Emeral
title Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik
title_short Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik
title_full Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik
title_fullStr Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik
title_full_unstemmed Pembelajaran Teori Musik Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Bermain Piano Siswa di Kawai Karawang Musik
title_sort pembelajaran teori musik sebagai upaya peningkatan kemampuan bermain piano siswa di kawai karawang musik
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2022
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46426
_version_ 1741202395754397696