Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia

Anak adalah generasi pelanjut bangsa yang perlu diberikan edukasi dan pendidikan untuk masa depan. Akan tetapi dalam perkembangan teknologi masa kini anak-anak mudah dipengaruhi oleh tren dari luar. Perlu diketahui bahwa Indonesia juga memiliki budaya-budaya yang sangat beragam dan perlu dijaga agar...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: MAHENDRA, Citto Satrio Isya
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2022
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46428
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-46428
record_format oai_dc
spelling isilib-464282022-07-26T10:04:00Z Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia MAHENDRA, Citto Satrio Isya desain puzle desain mainan FSR ISI Yogyakarta 2022 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46428 DP/Mah/p/2022 Anak adalah generasi pelanjut bangsa yang perlu diberikan edukasi dan pendidikan untuk masa depan. Akan tetapi dalam perkembangan teknologi masa kini anak-anak mudah dipengaruhi oleh tren dari luar. Perlu diketahui bahwa Indonesia juga memiliki budaya-budaya yang sangat beragam dan perlu dijaga agar tidak hilang, maka dari itu kita perlu mengajarkan anak budaya Indonesia sepeti rumah adat karena bentuk yang unik dan mudah dikenal. Ada berbagai cara untuk memperkenalkan anak dengan rumah adat Indonesia seperti belajar bermain dengan mainan. Mainan dapat mengasah kecerdasan anak melalui kognitif maupun psikomotorik terutama anak berusia 5-7 tahun yang masih mudah untuk menerima informasi.Tentu saja mainan memiliki berbagai bentuk tetapi anak sangat mengemari mainan puzzle 3D, mainan puzzle 3D sangat digemari karena mudah untuk dimainkan dan juga melatih anak dengan mengikuti instruksi yang tersedia dan mengasah memori mereka untuk menghafal langkah-langkah tersebut. Dengan ini anak dapat belajar melalui mainan puzzle 3D. Maka dari itu agar mempermudah anak untuk memperkenalkan rumah adat Indonesia akan dirancangnya mainan puzzle 3D bertema rumah adat Indonesia dengan sistem connecting puzzle untuk membantu pembelajaran anak. Yogyakarta xiv + 171 hlm.; ilus.; bib.; lamp.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic desain puzle
desain mainan
NONE
spellingShingle desain puzle
desain mainan
NONE
MAHENDRA, Citto Satrio Isya
Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia
description Anak adalah generasi pelanjut bangsa yang perlu diberikan edukasi dan pendidikan untuk masa depan. Akan tetapi dalam perkembangan teknologi masa kini anak-anak mudah dipengaruhi oleh tren dari luar. Perlu diketahui bahwa Indonesia juga memiliki budaya-budaya yang sangat beragam dan perlu dijaga agar tidak hilang, maka dari itu kita perlu mengajarkan anak budaya Indonesia sepeti rumah adat karena bentuk yang unik dan mudah dikenal. Ada berbagai cara untuk memperkenalkan anak dengan rumah adat Indonesia seperti belajar bermain dengan mainan. Mainan dapat mengasah kecerdasan anak melalui kognitif maupun psikomotorik terutama anak berusia 5-7 tahun yang masih mudah untuk menerima informasi.Tentu saja mainan memiliki berbagai bentuk tetapi anak sangat mengemari mainan puzzle 3D, mainan puzzle 3D sangat digemari karena mudah untuk dimainkan dan juga melatih anak dengan mengikuti instruksi yang tersedia dan mengasah memori mereka untuk menghafal langkah-langkah tersebut. Dengan ini anak dapat belajar melalui mainan puzzle 3D. Maka dari itu agar mempermudah anak untuk memperkenalkan rumah adat Indonesia akan dirancangnya mainan puzzle 3D bertema rumah adat Indonesia dengan sistem connecting puzzle untuk membantu pembelajaran anak.
format Tugas Akhir
author MAHENDRA, Citto Satrio Isya
author_facet MAHENDRA, Citto Satrio Isya
author_sort MAHENDRA, Citto Satrio Isya
title Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia
title_short Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia
title_full Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia
title_fullStr Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia
title_full_unstemmed Perancangan Desain Mainan Puzzle 3D dengan System Connecting untuk Anak (Usia 5-7 tahun) untuk Memperkenalkan Budaya Rumah Adat Indonesia
title_sort perancangan desain mainan puzzle 3d dengan system connecting untuk anak (usia 5-7 tahun) untuk memperkenalkan budaya rumah adat indonesia
publisher FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2022
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=46428
_version_ 1741202396110913536