MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKS
Dalam literasi anak, mungkin kita tahu istilah buku bergambar yang dibuat untuk mengedukasi dalam membaca dan menghibur anak-anak dengan ilustrasi yang indah. Bagian penting yang membedakan buku bergambar dari jenis-jenis buku yang lain adalah perpaduan antara verbal dan visual yang membantu satu sa...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Skripsi |
Language: | Indonesia |
Published: |
Universitas Ahmad Dahlan
2022
|
Online Access: | http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127194 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:digilib.uad.ac.id:127194 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:digilib.uad.ac.id:1271942022-08-25MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKSHERLAND FIRDAUSSYDalam literasi anak, mungkin kita tahu istilah buku bergambar yang dibuat untuk mengedukasi dalam membaca dan menghibur anak-anak dengan ilustrasi yang indah. Bagian penting yang membedakan buku bergambar dari jenis-jenis buku yang lain adalah perpaduan antara verbal dan visual yang membantu satu sama lain untuk menyampaikan sebuah cerita. Penelitian ini ditujukan untuk memahami bagaimana elemen-elemen di dalamnya bekerja sama dalam membentuk sebuah buku bergambar. Dalam penelitian ini, dua buku bergambar yang diantaranya: Whale ditulis oleh Allen dan Humphries (1994) dan I Want My Hat Back ditulis oleh Jon Klassen (2011) akan dijadikan sebagai objek penelitian. Konsep [intermodal integratUniversitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127194Indonesia |
institution |
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesia |
description |
Dalam literasi anak, mungkin kita tahu istilah buku bergambar yang dibuat untuk mengedukasi dalam membaca dan menghibur anak-anak dengan ilustrasi yang indah. Bagian penting yang membedakan buku bergambar dari jenis-jenis buku yang lain adalah perpaduan antara verbal dan visual yang membantu satu sama lain untuk menyampaikan sebuah cerita.
Penelitian ini ditujukan untuk memahami bagaimana elemen-elemen di dalamnya bekerja sama dalam membentuk sebuah buku bergambar. Dalam penelitian ini, dua buku bergambar yang diantaranya: Whale ditulis oleh Allen dan Humphries (1994) dan I Want My Hat Back ditulis oleh Jon Klassen (2011) akan dijadikan sebagai objek penelitian. Konsep [intermodal integrat |
format |
Skripsi |
author |
HERLAND FIRDAUSSY |
spellingShingle |
HERLAND FIRDAUSSY MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKS |
author_facet |
HERLAND FIRDAUSSY |
author_sort |
HERLAND FIRDAUSSY |
title |
MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKS |
title_short |
MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKS |
title_full |
MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKS |
title_fullStr |
MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKS |
title_full_unstemmed |
MULTIMODAL ANALYSIS OF VISUAL AND VERBAL INTERPLAY IN CHILDREN PICTURE BOOKS |
title_sort |
multimodal analysis of visual and verbal interplay in children picture books |
publisher |
Universitas Ahmad Dahlan |
publishDate |
2022 |
url |
http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127194 |
_version_ |
1742474934282616832 |