PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP
Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua sektor kehidupan termasuk sektor pendidikan. Dalam rangka memutus rantai penularan virus, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring. Hal tersebut menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran sehi...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Skripsi |
Language: | Indonesia |
Published: |
Universitas Ahmad Dahlan
2022
|
Online Access: | http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127212 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:digilib.uad.ac.id:127212 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:digilib.uad.ac.id:1272122022-08-25PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMPRinda KurniawatiPandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua sektor kehidupan termasuk sektor pendidikan. Dalam rangka memutus rantai penularan virus, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring. Hal tersebut menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran sehingga diperlukan media pembelajaran untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dan memudahkan suatu proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul elektronik atau e-modul dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP Negeri 4 Sewon serta mengetahui kevalidan dan kepraktisan emodul pembelajaran yang dikembangkan. Universitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127212Indonesia |
institution |
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesia |
description |
Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua sektor kehidupan
termasuk sektor pendidikan. Dalam rangka memutus rantai penularan virus,
pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring.
Hal tersebut menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan mengikuti
pembelajaran sehingga diperlukan media pembelajaran untuk mengatasi kesulitan
belajar siswa dan memudahkan suatu proses pembelajaran. Penelitian ini
bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul elektronik
atau e-modul dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun ruang sisi datar
kelas VIII SMP Negeri 4 Sewon serta mengetahui kevalidan dan kepraktisan emodul pembelajaran yang dikembangkan.
|
format |
Skripsi |
author |
Rinda Kurniawati |
spellingShingle |
Rinda Kurniawati PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP |
author_facet |
Rinda Kurniawati |
author_sort |
Rinda Kurniawati |
title |
PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP |
title_short |
PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP |
title_full |
PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP |
title_fullStr |
PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP |
title_full_unstemmed |
PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP |
title_sort |
pengembangan e-modul matematika dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun ruang sisi datar kelas viii smp |
publisher |
Universitas Ahmad Dahlan |
publishDate |
2022 |
url |
http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127212 |
_version_ |
1742474937586679808 |