PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP

Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua sektor kehidupan termasuk sektor pendidikan. Dalam rangka memutus rantai penularan virus, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring. Hal tersebut menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran sehi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rinda Kurniawati
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127212
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:digilib.uad.ac.id:127212
record_format oai_dc
spelling oai:digilib.uad.ac.id:1272122022-08-25PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMPRinda KurniawatiPandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua sektor kehidupan termasuk sektor pendidikan. Dalam rangka memutus rantai penularan virus, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring. Hal tersebut menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran sehingga diperlukan media pembelajaran untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dan memudahkan suatu proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul elektronik atau e-modul dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP Negeri 4 Sewon serta mengetahui kevalidan dan kepraktisan emodul pembelajaran yang dikembangkan. Universitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127212Indonesia
institution Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesia
description Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua sektor kehidupan termasuk sektor pendidikan. Dalam rangka memutus rantai penularan virus, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring. Hal tersebut menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan mengikuti pembelajaran sehingga diperlukan media pembelajaran untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dan memudahkan suatu proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul elektronik atau e-modul dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP Negeri 4 Sewon serta mengetahui kevalidan dan kepraktisan emodul pembelajaran yang dikembangkan.
format Skripsi
author Rinda Kurniawati
spellingShingle Rinda Kurniawati
PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP
author_facet Rinda Kurniawati
author_sort Rinda Kurniawati
title PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP
title_short PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP
title_full PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP
title_fullStr PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP
title_full_unstemmed PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP
title_sort pengembangan e-modul matematika dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun ruang sisi datar kelas viii smp
publisher Universitas Ahmad Dahlan
publishDate 2022
url http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127212
_version_ 1742474937586679808