Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) ketepatan penggunaan diksi konkrit pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; (2) jenis gaya bahasa pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; dan (3) keterkaitan diksi dan gaya bahasa iklan produk Uni...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ANGGITA MILENI RELIGIA
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127215
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) ketepatan penggunaan diksi konkrit pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; (2) jenis gaya bahasa pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; dan (3) keterkaitan diksi dan gaya bahasa iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022 dengan bahan ajar teks iklan di SMP kelas VIII. Penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022. Objek penelitian ini adalah jenis diksi dan gaya bahasa. Metode pengumpulan data menggunakan metode simak. Teknik dasar yang digunakan adalah teknik