Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) ketepatan penggunaan diksi konkrit pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; (2) jenis gaya bahasa pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; dan (3) keterkaitan diksi dan gaya bahasa iklan produk Uni...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ANGGITA MILENI RELIGIA
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127215
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:digilib.uad.ac.id:127215
record_format oai_dc
spelling oai:digilib.uad.ac.id:1272152022-08-25Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIIIANGGITA MILENI RELIGIA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) ketepatan penggunaan diksi konkrit pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; (2) jenis gaya bahasa pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; dan (3) keterkaitan diksi dan gaya bahasa iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022 dengan bahan ajar teks iklan di SMP kelas VIII. Penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022. Objek penelitian ini adalah jenis diksi dan gaya bahasa. Metode pengumpulan data menggunakan metode simak. Teknik dasar yang digunakan adalah teknikUniversitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127215Indonesia
institution Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesia
description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) ketepatan penggunaan diksi konkrit pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; (2) jenis gaya bahasa pada iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022; dan (3) keterkaitan diksi dan gaya bahasa iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022 dengan bahan ajar teks iklan di SMP kelas VIII. Penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah iklan produk Unilever di televisi bulan Januari-Februari 2022. Objek penelitian ini adalah jenis diksi dan gaya bahasa. Metode pengumpulan data menggunakan metode simak. Teknik dasar yang digunakan adalah teknik
format Skripsi
author ANGGITA MILENI RELIGIA
spellingShingle ANGGITA MILENI RELIGIA
Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII
author_facet ANGGITA MILENI RELIGIA
author_sort ANGGITA MILENI RELIGIA
title Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII
title_short Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII
title_full Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII
title_fullStr Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII
title_full_unstemmed Diksi dan Gaya Bahasa pada Iklan Produk Unilever di Televisi Bulan Januari-Februari 2022 dan Kaitannya dengan Bahan Ajar Teks Iklan di SMP Kelas VIII
title_sort diksi dan gaya bahasa pada iklan produk unilever di televisi bulan januari-februari 2022 dan kaitannya dengan bahan ajar teks iklan di smp kelas viii
publisher Universitas Ahmad Dahlan
publishDate 2022
url http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127215
_version_ 1742474938001915904