PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUK

Pendidikan karakter merupakan salah satu tujuan dari pendidikan. Salah satu karakter yang harus dimiliki oleh peserta didik adalah karakter percaya diri. Upaya menumbuhkan rasa percaya diri pada peresta didik tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika hanya mengandalkan peserta idik itu sendiri...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: TRI SAPUTRA
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127225
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:digilib.uad.ac.id:127225
record_format oai_dc
spelling oai:digilib.uad.ac.id:1272252022-08-25PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUKTRI SAPUTRAPendidikan karakter merupakan salah satu tujuan dari pendidikan. Salah satu karakter yang harus dimiliki oleh peserta didik adalah karakter percaya diri. Upaya menumbuhkan rasa percaya diri pada peresta didik tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika hanya mengandalkan peserta idik itu sendiri, akan tetapi dalam menumbuhkan rasa percaya diri itu sendiri juga tidak lepas dari peranan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam upaya menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik kelas IV di Sd Negeri Kalikutuk pada pembelajaran daring. Pada penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan naratif. Teknik pengumpulan data Universitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127225Indonesia
institution Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesia
description Pendidikan karakter merupakan salah satu tujuan dari pendidikan. Salah satu karakter yang harus dimiliki oleh peserta didik adalah karakter percaya diri. Upaya menumbuhkan rasa percaya diri pada peresta didik tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika hanya mengandalkan peserta idik itu sendiri, akan tetapi dalam menumbuhkan rasa percaya diri itu sendiri juga tidak lepas dari peranan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam upaya menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik kelas IV di Sd Negeri Kalikutuk pada pembelajaran daring. Pada penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan naratif. Teknik pengumpulan data
format Skripsi
author TRI SAPUTRA
spellingShingle TRI SAPUTRA
PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUK
author_facet TRI SAPUTRA
author_sort TRI SAPUTRA
title PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUK
title_short PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUK
title_full PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUK
title_fullStr PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUK
title_full_unstemmed PERAN GURU DALAM UPAYA MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI KALIKUTUK
title_sort peran guru dalam upaya menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik kelas iv pada pembelajaran daring di sd negeri kalikutuk
publisher Universitas Ahmad Dahlan
publishDate 2022
url http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127225
_version_ 1742474939923955712