PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG

Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Kaisar Pradipta Bhagaskara
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127243
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek matematika yang abstrak. Untuk mempelajari objek-objek tersebut tentunya diperlukan proses abstraksi, kognitif, dan penelaran yang baik. Namun faktanya di Indonesia masih banyak peserta didik yang belajar matematika hanya dengan menghafal saja. Begitupun yang terjadi di SMP Negeri 1 Petanahan kelas VIII masih terdapat kendala atau kesulitan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran matematika,