PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG

Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek...

Deskribapen osoa

Gorde:
Xehetasun bibliografikoak
Egile nagusia: Kaisar Pradipta Bhagaskara
Formatua: Skripsi
Hizkuntza:Indonesia
Argitaratua: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Sarrera elektronikoa:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127243
Etiketak: Etiketa erantsi
Etiketarik gabe, Izan zaitez lehena erregistro honi etiketa jartzen!
PINJAM
id oai:digilib.uad.ac.id:127243
record_format oai_dc
spelling oai:digilib.uad.ac.id:1272432022-08-26PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANGKaisar Pradipta BhagaskaraMatematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek matematika yang abstrak. Untuk mempelajari objek-objek tersebut tentunya diperlukan proses abstraksi, kognitif, dan penelaran yang baik. Namun faktanya di Indonesia masih banyak peserta didik yang belajar matematika hanya dengan menghafal saja. Begitupun yang terjadi di SMP Negeri 1 Petanahan kelas VIII masih terdapat kendala atau kesulitan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran matematika, Universitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127243Indonesia
institution Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesia
description Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek matematika yang abstrak. Untuk mempelajari objek-objek tersebut tentunya diperlukan proses abstraksi, kognitif, dan penelaran yang baik. Namun faktanya di Indonesia masih banyak peserta didik yang belajar matematika hanya dengan menghafal saja. Begitupun yang terjadi di SMP Negeri 1 Petanahan kelas VIII masih terdapat kendala atau kesulitan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran matematika,
format Skripsi
author Kaisar Pradipta Bhagaskara
spellingShingle Kaisar Pradipta Bhagaskara
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG
author_facet Kaisar Pradipta Bhagaskara
author_sort Kaisar Pradipta Bhagaskara
title PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG
title_short PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG
title_full PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG
title_fullStr PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG
title_full_unstemmed PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG
title_sort pengembangan video pembelajaran dengan model contextual teaching and learning pada materi bangun ruang
publisher Universitas Ahmad Dahlan
publishDate 2022
url http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127243
_version_ 1742474943038226432