PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG
Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek...
Gorde:
Egile nagusia: | |
---|---|
Formatua: | Skripsi |
Hizkuntza: | Indonesia |
Argitaratua: |
Universitas Ahmad Dahlan
2022
|
Sarrera elektronikoa: | http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127243 |
Etiketak: |
Etiketa erantsi
Etiketarik gabe, Izan zaitez lehena erregistro honi etiketa jartzen!
|
id |
oai:digilib.uad.ac.id:127243 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:digilib.uad.ac.id:1272432022-08-26PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANGKaisar Pradipta BhagaskaraMatematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek matematika yang abstrak. Untuk mempelajari objek-objek tersebut tentunya diperlukan proses abstraksi, kognitif, dan penelaran yang baik. Namun faktanya di Indonesia masih banyak peserta didik yang belajar matematika hanya dengan menghafal saja. Begitupun yang terjadi di SMP Negeri 1 Petanahan kelas VIII masih terdapat kendala atau kesulitan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran matematika, Universitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127243Indonesia |
institution |
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesia |
description |
Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan pada jenjang Sekolah Menengah. Oleh karena itu, seluruh Sekolah Menengah Dasar (SMP) atau Sekolah Menengah Akhir (SMA) di Indonesia mewajibkan peserta didiknya untuk belajar Matematika. Pembelajaran matematika selalu terkait pada objek matematika yang abstrak. Untuk mempelajari objek-objek tersebut tentunya diperlukan proses abstraksi, kognitif, dan penelaran yang baik. Namun faktanya di Indonesia masih banyak peserta didik yang belajar matematika hanya dengan menghafal saja. Begitupun yang terjadi di SMP Negeri 1 Petanahan kelas VIII masih terdapat kendala atau kesulitan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran matematika, |
format |
Skripsi |
author |
Kaisar Pradipta Bhagaskara |
spellingShingle |
Kaisar Pradipta Bhagaskara PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG |
author_facet |
Kaisar Pradipta Bhagaskara |
author_sort |
Kaisar Pradipta Bhagaskara |
title |
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG |
title_short |
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG |
title_full |
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG |
title_fullStr |
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG |
title_full_unstemmed |
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG |
title_sort |
pengembangan video pembelajaran dengan model contextual teaching and learning pada materi bangun ruang |
publisher |
Universitas Ahmad Dahlan |
publishDate |
2022 |
url |
http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127243 |
_version_ |
1742474943038226432 |