Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur

Pendidikan di sekolah dasar mempunyai peranan dalam menanamkan nilai nilai karakter Nasionalisme. Penanaman karakter Nasionalisme sangat penting di sekolah sebab dapat menumbuhkan karakter cinta tanah air, saling menghormati antar sesama dan melestarikan budaya bangsa yang tertanam sejak dini supaya...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RIZKI INDRIASARI
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127244
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:digilib.uad.ac.id:127244
record_format oai_dc
spelling oai:digilib.uad.ac.id:1272442022-08-26Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah CondongcaturRIZKI INDRIASARIPendidikan di sekolah dasar mempunyai peranan dalam menanamkan nilai nilai karakter Nasionalisme. Penanaman karakter Nasionalisme sangat penting di sekolah sebab dapat menumbuhkan karakter cinta tanah air, saling menghormati antar sesama dan melestarikan budaya bangsa yang tertanam sejak dini supaya peserta didik. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) untuk mendeskripsikan implemtasi pendidikan karakter; 2) untuk mendeskripsikan penerapan budaya sekolah; 3) untuk mendeskripsikan faktor penghambat dan pendukung dalam penguatan karakter nasionalisme melalui di SD Muhammadiyah Condongcatur. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data mUniversitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127244Indonesia
institution Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesia
description Pendidikan di sekolah dasar mempunyai peranan dalam menanamkan nilai nilai karakter Nasionalisme. Penanaman karakter Nasionalisme sangat penting di sekolah sebab dapat menumbuhkan karakter cinta tanah air, saling menghormati antar sesama dan melestarikan budaya bangsa yang tertanam sejak dini supaya peserta didik. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) untuk mendeskripsikan implemtasi pendidikan karakter; 2) untuk mendeskripsikan penerapan budaya sekolah; 3) untuk mendeskripsikan faktor penghambat dan pendukung dalam penguatan karakter nasionalisme melalui di SD Muhammadiyah Condongcatur. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data m
format Skripsi
author RIZKI INDRIASARI
spellingShingle RIZKI INDRIASARI
Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur
author_facet RIZKI INDRIASARI
author_sort RIZKI INDRIASARI
title Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur
title_short Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur
title_full Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur
title_fullStr Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur
title_full_unstemmed Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Nasionalisme Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur
title_sort implementasi penguatan pendidikan karakter nasionalisme melalui budaya sekolah di sd muhammadiyah condongcatur
publisher Universitas Ahmad Dahlan
publishDate 2022
url http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127244
_version_ 1742474943244795904