STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021

Penelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal t...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Aninda Wahyu Ramadhani
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127280
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, hasil kajian literatur ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi penelitian dan pengembangan self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif deksriptif dengan mengunakan metode analisis studi literatur dan bibliometrik. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan dokumentasi pada database online Google Schola