STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021

Penelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal t...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Aninda Wahyu Ramadhani
Format: Skripsi
Language:Indonesia
Published: Universitas Ahmad Dahlan 2022
Online Access:http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127280
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:digilib.uad.ac.id:127280
record_format oai_dc
spelling oai:digilib.uad.ac.id:1272802022-08-27STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021Aninda Wahyu RamadhaniPenelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, hasil kajian literatur ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi penelitian dan pengembangan self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif deksriptif dengan mengunakan metode analisis studi literatur dan bibliometrik. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan dokumentasi pada database online Google ScholaUniversitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127280Indonesia
institution Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesia
description Penelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, hasil kajian literatur ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi penelitian dan pengembangan self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif deksriptif dengan mengunakan metode analisis studi literatur dan bibliometrik. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan dokumentasi pada database online Google Schola
format Skripsi
author Aninda Wahyu Ramadhani
spellingShingle Aninda Wahyu Ramadhani
STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021
author_facet Aninda Wahyu Ramadhani
author_sort Aninda Wahyu Ramadhani
title STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021
title_short STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021
title_full STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021
title_fullStr STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021
title_full_unstemmed STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021
title_sort studi literatur terhadap penelitian tentang self-regulated learning ipa siswa sekolah dasar periode 2017-2021
publisher Universitas Ahmad Dahlan
publishDate 2022
url http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127280
_version_ 1742474949061246976