STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021
Penelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal t...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Skripsi |
Language: | Indonesia |
Published: |
Universitas Ahmad Dahlan
2022
|
Online Access: | http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127280 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:digilib.uad.ac.id:127280 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:digilib.uad.ac.id:1272802022-08-27STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021Aninda Wahyu RamadhaniPenelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, hasil kajian literatur ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi penelitian dan pengembangan self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif deksriptif dengan mengunakan metode analisis studi literatur dan bibliometrik. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan dokumentasi pada database online Google ScholaUniversitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127280Indonesia |
institution |
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesia |
description |
Penelitian dilakukan untuk mengetahui trend topik penelitian self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar pada Tahun 2017-2021. Pemilihan self-regulated learning didasarkan pada kemampuan belajar mandiri siswa yang relatif rendah dengan ditandainya rendahnya skor PISA Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, hasil kajian literatur ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi penelitian dan pengembangan self-regulated learning IPA Siswa Sekolah Dasar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif deksriptif dengan mengunakan metode analisis studi literatur dan bibliometrik. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan dokumentasi pada database online Google Schola |
format |
Skripsi |
author |
Aninda Wahyu Ramadhani |
spellingShingle |
Aninda Wahyu Ramadhani STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021 |
author_facet |
Aninda Wahyu Ramadhani |
author_sort |
Aninda Wahyu Ramadhani |
title |
STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021 |
title_short |
STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021 |
title_full |
STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021 |
title_fullStr |
STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021 |
title_full_unstemmed |
STUDI LITERATUR TERHADAP PENELITIAN TENTANG SELF-REGULATED LEARNING IPA SISWA SEKOLAH DASAR PERIODE 2017-2021 |
title_sort |
studi literatur terhadap penelitian tentang self-regulated learning ipa siswa sekolah dasar periode 2017-2021 |
publisher |
Universitas Ahmad Dahlan |
publishDate |
2022 |
url |
http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127280 |
_version_ |
1742474949061246976 |