Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19
Wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) saat ini telah melanda 204 negara yang terjangkit diseluruh dunia. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, banyak Fakultas Kedokteran di dunia mengubah metode pembelajaran menjadi metode daring termasuk indonesia. Semangat belajar didapatkan dengan cara meningka...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Skripsi |
Language: | Indonesia |
Published: |
Universitas Ahmad Dahlan
2022
|
Online Access: | http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127307 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:digilib.uad.ac.id:127307 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:digilib.uad.ac.id:1273072022-08-29Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19ADE TIA BINTANG PAMUNGKASWabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) saat ini telah melanda 204 negara yang terjangkit diseluruh dunia. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, banyak Fakultas Kedokteran di dunia mengubah metode pembelajaran menjadi metode daring termasuk indonesia. Semangat belajar didapatkan dengan cara meningkatkan motivasi belajar. Pendorong dimana seseorang dapat tertarik dengan belajar sehingga seseorang ini akan belajar terus inilah yang disebut dengan motivasi belajar. Rendahnya keberhasilan dalam belajar dapat disebabkan oleh motivasi belajar yang turun. Untuk mengetahui hubungan tingkat stres dan motivasi belajar pada pembelajaran daring dengan prestasi belajar pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan2022Skripsihttp://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127307Indonesia |
institution |
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesia |
description |
Wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) saat ini telah melanda 204 negara yang terjangkit diseluruh dunia. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, banyak Fakultas Kedokteran di dunia mengubah metode pembelajaran menjadi metode daring termasuk indonesia. Semangat belajar didapatkan dengan cara meningkatkan motivasi belajar. Pendorong dimana seseorang dapat tertarik dengan belajar sehingga seseorang ini akan belajar terus inilah yang disebut dengan motivasi belajar. Rendahnya keberhasilan dalam belajar dapat disebabkan oleh motivasi belajar yang turun. Untuk mengetahui hubungan tingkat stres dan motivasi belajar pada pembelajaran daring dengan prestasi belajar pada mahasiswa Fakultas Kedokteran |
format |
Skripsi |
author |
ADE TIA BINTANG PAMUNGKAS |
spellingShingle |
ADE TIA BINTANG PAMUNGKAS Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19 |
author_facet |
ADE TIA BINTANG PAMUNGKAS |
author_sort |
ADE TIA BINTANG PAMUNGKAS |
title |
Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19 |
title_short |
Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19 |
title_full |
Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19 |
title_fullStr |
Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19 |
title_full_unstemmed |
Hubungan Tingkat Stres dan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan pada Masa Pandemi Covid-19 |
title_sort |
hubungan tingkat stres dan motivasi belajar pada pembelajaran daring dengan prestasi belajar pada mahasiswa fakultas kedokteran universitas ahmad dahlan pada masa pandemi covid-19 |
publisher |
Universitas Ahmad Dahlan |
publishDate |
2022 |
url |
http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/127307 |
_version_ |
1742474953168519168 |