PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI
Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat. Maka dari itu dibutuhkan layanan-layanan aplikasi untuk pelanggan yang bisa membantu pelanggan berkomunikasi dengan perurahaan atau admin sebuah toko online tersebut. Collaborative Customer Rellationship Management merupakan layanan untuk proses ada...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-10612 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-106122020-08-10T13:32:14Z PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Rahmatin, Binti Sulis - 125610136 Aplikasi STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=10612 Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat. Maka dari itu dibutuhkan layanan-layanan aplikasi untuk pelanggan yang bisa membantu pelanggan berkomunikasi dengan perurahaan atau admin sebuah toko online tersebut. Collaborative Customer Rellationship Management merupakan layanan untuk proses adaptasi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnDalam penelitian ini mempunyai beberapa prosedur pengerjaan antara lain, mencari interatur, perancangan sistem, implementasi, pengujian dan presentasi prosedur tersebut dilakukan untuk mengetahui keadaan di lapangan. Sedangkan untuk membangun sistem membutuhkan prangkat lunak yaitu Windows 7 sebagai sistem operasi, PHP sebagai bahasa pemrograman, MYSQL sebagai database server, Google Chrome sebagai browser, Notpad++ 6.3.3 sebagai editor script php dan html. Sedangkan Perangkat keras terdiri dari komputer server, komputer client, dan jaringan Internet.rnProses aplikasi kolaboratif pelayanan meliputi email dan forum diskusi yang menyediakan fasilitas interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnKata kunci : CRM, Collaborative, email, forum diskusi Yogyakarta xii, 41 hlm.; ilus.; 29 cm |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
topic |
Aplikasi |
spellingShingle |
Aplikasi Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Rahmatin, Binti Sulis - 125610136 PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI |
description |
Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat. Maka dari itu dibutuhkan layanan-layanan aplikasi untuk pelanggan yang bisa membantu pelanggan berkomunikasi dengan perurahaan atau admin sebuah toko online tersebut. Collaborative Customer Rellationship Management merupakan layanan untuk proses adaptasi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnDalam penelitian ini mempunyai beberapa prosedur pengerjaan antara lain, mencari interatur, perancangan sistem, implementasi, pengujian dan presentasi prosedur tersebut dilakukan untuk mengetahui keadaan di lapangan. Sedangkan untuk membangun sistem membutuhkan prangkat lunak yaitu Windows 7 sebagai sistem operasi, PHP sebagai bahasa pemrograman, MYSQL sebagai database server, Google Chrome sebagai browser, Notpad++ 6.3.3 sebagai editor script php dan html. Sedangkan Perangkat keras terdiri dari komputer server, komputer client, dan jaringan Internet.rnProses aplikasi kolaboratif pelayanan meliputi email dan forum diskusi yang menyediakan fasilitas interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnKata kunci : CRM, Collaborative, email, forum diskusi |
author |
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Rahmatin, Binti Sulis - 125610136 |
author_facet |
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Rahmatin, Binti Sulis - 125610136 |
author_sort |
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. |
title |
PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI |
title_short |
PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI |
title_full |
PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI |
title_fullStr |
PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI |
title_full_unstemmed |
PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI |
title_sort |
penerapan collaborative customer relationshiprnmanagement (crm) pada cv komisioner dharma bhakti |
publisher |
STMIK AKAKOM Yogyakarta |
publishDate |
2017 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=10612 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=10612 |
_version_ |
1741200960882999296 |