PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI

Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat. Maka dari itu dibutuhkan layanan-layanan aplikasi untuk pelanggan yang bisa membantu pelanggan berkomunikasi dengan perurahaan atau admin sebuah toko online tersebut. Collaborative Customer Rellationship Management merupakan layanan untuk proses ada...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs., Rahmatin, Binti Sulis - 125610136
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-10612
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-106122020-08-10T13:32:14Z PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. Rahmatin, Binti Sulis - 125610136 Aplikasi STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=10612 Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat. Maka dari itu dibutuhkan layanan-layanan aplikasi untuk pelanggan yang bisa membantu pelanggan berkomunikasi dengan perurahaan atau admin sebuah toko online tersebut. Collaborative Customer Rellationship Management merupakan layanan untuk proses adaptasi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnDalam penelitian ini mempunyai beberapa prosedur pengerjaan antara lain, mencari interatur, perancangan sistem, implementasi, pengujian dan presentasi prosedur tersebut dilakukan untuk mengetahui keadaan di lapangan. Sedangkan untuk membangun sistem membutuhkan prangkat lunak yaitu Windows 7 sebagai sistem operasi, PHP sebagai bahasa pemrograman, MYSQL sebagai database server, Google Chrome sebagai browser, Notpad++ 6.3.3 sebagai editor script php dan html. Sedangkan Perangkat keras terdiri dari komputer server, komputer client, dan jaringan Internet.rnProses aplikasi kolaboratif pelayanan meliputi email dan forum diskusi yang menyediakan fasilitas interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnKata kunci : CRM, Collaborative, email, forum diskusi Yogyakarta xii, 41 hlm.; ilus.; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Aplikasi
spellingShingle Aplikasi
Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Rahmatin, Binti Sulis - 125610136
PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI
description Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat. Maka dari itu dibutuhkan layanan-layanan aplikasi untuk pelanggan yang bisa membantu pelanggan berkomunikasi dengan perurahaan atau admin sebuah toko online tersebut. Collaborative Customer Rellationship Management merupakan layanan untuk proses adaptasi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnDalam penelitian ini mempunyai beberapa prosedur pengerjaan antara lain, mencari interatur, perancangan sistem, implementasi, pengujian dan presentasi prosedur tersebut dilakukan untuk mengetahui keadaan di lapangan. Sedangkan untuk membangun sistem membutuhkan prangkat lunak yaitu Windows 7 sebagai sistem operasi, PHP sebagai bahasa pemrograman, MYSQL sebagai database server, Google Chrome sebagai browser, Notpad++ 6.3.3 sebagai editor script php dan html. Sedangkan Perangkat keras terdiri dari komputer server, komputer client, dan jaringan Internet.rnProses aplikasi kolaboratif pelayanan meliputi email dan forum diskusi yang menyediakan fasilitas interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya.rnKata kunci : CRM, Collaborative, email, forum diskusi
author Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Rahmatin, Binti Sulis - 125610136
author_facet Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Rahmatin, Binti Sulis - 125610136
author_sort Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
title PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI
title_short PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI
title_full PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI
title_fullStr PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI
title_full_unstemmed PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIPrnMANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI
title_sort penerapan collaborative customer relationshiprnmanagement (crm) pada cv komisioner dharma bhakti
publisher STMIK AKAKOM Yogyakarta
publishDate 2017
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=10612
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=10612
_version_ 1741200960882999296