APLIKASI PENJADWALAN GURU BERBASIS WEBrnDENGAN FRAMEWORK BOOTSTRAPrnStudi Kasus di Madrasah Wahid Hasyim Yogyakarta
Jadwal mata pelajaran di sekolah merupakan hal yang sangat penting dalam berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, tak terkecuali di madrasah Wahid Hasyim. Sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa dilaksanakan secara maksimal.rnSaati ini model penjadwalan guru di madrasah Wahid...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Jadwal mata pelajaran di sekolah merupakan hal yang sangat penting dalam berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, tak terkecuali di madrasah Wahid Hasyim. Sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa dilaksanakan secara maksimal.rnSaati ini model penjadwalan guru di madrasah Wahid hasyim masih manual. Sehingga proses penjadwalannya membutuhkan waktu yang cukup lama dan cukup menguras tenaga dan fikiran Karena kurikulum harus teliti dan selalu mengecek ulang hasil penjadwalannya karena masih ada kemungkinan jadwal yang berbenturan baik guru maupun kelas karena belum ter hadle oleh sistem.rnAplikasi penjadwalan ini dibangun dalam rangka mempermudah kurikulum madrasah untuk membuat jadwal mengajar guru yang sistematis. Dalam sistem ini terdapat aturan-aturan dalam penginputan jadwal mengajar guru, dengan memprioritaskan guru mahasiswa pada penginputan awal. Untuk guru umum/PNS, teknis penginputan secara random dan sistem akan menempatkan guru umum/PNS pada slot-slot yang tidak ditempati guru mahasiswa. Aplikasi juga menggunakan framework bootstrap yang menjadikan tampilan secara responsif atau dapat menyesuaikan ukuran layer dari browser yang kita gunakan, baik di desktop, tablet ataupun mobile device.rnDengan menggunakan aplikasi penjadwalan guru, proses penjadwalan guru di madrasah Wahid Hasyim akan menjadi lebih efektif dan efisien.rnKata Kunci : Aplikasi, Bootstrap, Penjadwalan, Sistem Informasi |
---|