ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)

Penelitian ini mencoba untuk menganalisis tingkat usability situs web BUKALAPAK.COM dan BLIBLI.COM berdasarkan metode evaluasi heuristik guna mengetahui kekurangan dari situs web BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM berdasarkan sepuluh prinsip heuristik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengenguji tingkat...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng, Sutrya, Khurmain - 155610090
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2020
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-15930
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-159302020-09-16T11:08:51Z ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM) Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng Sutrya, Khurmain - 155610090 Usability Metode Evaluasi Heuristik STMIK AKAKOM 2020 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15930 Penelitian ini mencoba untuk menganalisis tingkat usability situs web BUKALAPAK.COM dan BLIBLI.COM berdasarkan metode evaluasi heuristik guna mengetahui kekurangan dari situs web BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM berdasarkan sepuluh prinsip heuristik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengenguji tingkat usability di website bukalapak.com dan blibli.com, serta membandingkan hasil evaluasi usability menggunakan metode heuristik di situs web Bukalapak.com dan Blibli.com.Penelitian ini cara yang digunakan untuk menganalisis usability pada situs web Bukalapak.com dan Blibli.com dengan menggunakan kuisioner melalui google form, dari kuisioner tersebut sebuah dasar perhitungan untuk mengetahui tingkat usability dari pengalaman pengguna dalam menggunakan situs web Bukalapak.com dan Blibli.com.Berdasarkan hasil rata-rata persentase responden dengan menggunakan metode evaluasi heuristik BUKALAPAK.COM memiliki nilai persentase 79,70% sedangkan BLIBLI.COM memiliki nilai 79,83%. Dari hasil kedua situs web menurut responden melalui kuesioner 10 heuristic rata-rata nilai BLIBLI.COM lebih besar dibandingkan dengan BUKALAPAK.COM.Kata Kunci : evaluasi, heuristik, situs web, usability Yogyakarta
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Usability
Metode Evaluasi Heuristik
spellingShingle Usability
Metode Evaluasi Heuristik
Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
Sutrya, Khurmain - 155610090
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)
description Penelitian ini mencoba untuk menganalisis tingkat usability situs web BUKALAPAK.COM dan BLIBLI.COM berdasarkan metode evaluasi heuristik guna mengetahui kekurangan dari situs web BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM berdasarkan sepuluh prinsip heuristik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengenguji tingkat usability di website bukalapak.com dan blibli.com, serta membandingkan hasil evaluasi usability menggunakan metode heuristik di situs web Bukalapak.com dan Blibli.com.Penelitian ini cara yang digunakan untuk menganalisis usability pada situs web Bukalapak.com dan Blibli.com dengan menggunakan kuisioner melalui google form, dari kuisioner tersebut sebuah dasar perhitungan untuk mengetahui tingkat usability dari pengalaman pengguna dalam menggunakan situs web Bukalapak.com dan Blibli.com.Berdasarkan hasil rata-rata persentase responden dengan menggunakan metode evaluasi heuristik BUKALAPAK.COM memiliki nilai persentase 79,70% sedangkan BLIBLI.COM memiliki nilai 79,83%. Dari hasil kedua situs web menurut responden melalui kuesioner 10 heuristic rata-rata nilai BLIBLI.COM lebih besar dibandingkan dengan BUKALAPAK.COM.Kata Kunci : evaluasi, heuristik, situs web, usability
author Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
Sutrya, Khurmain - 155610090
author_facet Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
Sutrya, Khurmain - 155610090
author_sort Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
title ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)
title_short ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)
title_full ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)
title_fullStr ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)
title_full_unstemmed ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIK PADA WEBSITE E-COMMERCE(STUDY KASUS : BUKALAPAK.COM DAN BLIBLI.COM)
title_sort analisis usability dengan metode evaluasi heuristik pada website e-commerce(study kasus : bukalapak.com dan blibli.com)
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2020
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15930
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=15930
_version_ 1741201979798978560