ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PUSKESMAS MENGGUNAKAN METODE KANO BERBASIS WEBSITE DENGAN FRAMEWORK CODEIGNETER

Pada saat ini suatu informasi sangatlah mudah untuk didapatkan, salah satunya dengan website. Dengan website pengguna juga dapat memberikan sebuah feedback kepada sebuah sistem dan sebuah pelayanan pada suatu instansi.Puskesmas Gamping merupakan salah satu puskemas yang ada di Kabupaten Sleman Provi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Dini Fakta Sari, S.T., M.T., Saputra, Hartanto Dwi - 135410122
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2020
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Pada saat ini suatu informasi sangatlah mudah untuk didapatkan, salah satunya dengan website. Dengan website pengguna juga dapat memberikan sebuah feedback kepada sebuah sistem dan sebuah pelayanan pada suatu instansi.Puskesmas Gamping merupakan salah satu puskemas yang ada di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, di bagian pelayanan kesehatan masyarakat umum fasilitasnya masih tertinggal dibanding dengan puskesmas pada umumnya.Puskesmas membutuhkan keberadaan suatu sistem yang baik untuk meningkatkan suatu pelayanan kepada para pasien serta masyarakat lainnya. Untuk mengetahui seberapa besarnya kepuasaan pengguna pelayanan puskesmas gamping menggunakan metode kano untuk mengetahui kondisi pelayanan di puskesmas saat ini, serta menghasilkan kategori Attractive, Must-be , One dimensional , Indifferent, Reserve Questinable, dan penilian stratification (tingkat kepuasan) dan distatification (tingkat kekecewaan) berdasarkan metode kano.Peneliti ini membangun sebuah sistem informasi kuisioner yang berbasis website dengan metode kano dan teknologi yang digunakan framework codeigneter untuk menganalisisa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan puskesmas di kecamatan gamping kabupaten Sleman Yogyakarta.