ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN
PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedialayanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Mysmartfren adalah aplikasi yangmemberikan kemudahan kepada pelanggan Smartfren. Pada aplikasi mysmartfrenkamu bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor dan redeem poin dengan mudah.Secara ke...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2020
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-16168 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-161682020-11-17T08:54:35Z ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN Emy Susanti, S.Kom., M.Cs. Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030 ANALISIS USABILITY Metode Evaluasi Heuristik Aplikasi Mobile STMIK AKAKOM 2020 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16168 PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedialayanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Mysmartfren adalah aplikasi yangmemberikan kemudahan kepada pelanggan Smartfren. Pada aplikasi mysmartfrenkamu bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor dan redeem poin dengan mudah.Secara keseluruhan aplikasi mysmartfren menjadi solusi paling tepat untukmenikmati dan mengeksplorasi beragan layanan dari Smartfren dalam satu aplikasi.Usability merupakan ukuran daya guna dari suatu perangkat lunak yangdilihat dari sistem yang digunakan mudah dipelajari, efisien untuk digunakan, tidakrentan kesalahan, dan memuaskan dalam penggunaanya. Dalam melihat tingkatusability pada suatu perangkat lunak menggunakan 10 indikator yang ada didalammetode Heuristic Evaluation untuk mengetahui tingkat usability pada perangkatlunak, dan kuisioner sebagai alat untuk mengumpulkan data yang disebarkan di GrupFacebook Smartfren Community Akademi dengan jumlah responden yang dibutuhkanadalah 100.Berdasarkan hasil pengujian usability di aplikasi Mysmartfren denganmenggunakan metode Heuristic Evaluation di dapatkan hasil yang berhasil atau baikkarena memenuhi sebagian besar kebutuhan responden khususnya di bagiankecocokan antara sistem dan pada kenyataannya yang sudah memenuhi kebutuhanresponden.Kata Kunci : Mysmartfren, Usability, Heuristic Evaluation. Yogyakarta |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
topic |
ANALISIS USABILITY Metode Evaluasi Heuristik Aplikasi Mobile |
spellingShingle |
ANALISIS USABILITY Metode Evaluasi Heuristik Aplikasi Mobile Emy Susanti, S.Kom., M.Cs. Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030 ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN |
description |
PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedialayanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Mysmartfren adalah aplikasi yangmemberikan kemudahan kepada pelanggan Smartfren. Pada aplikasi mysmartfrenkamu bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor dan redeem poin dengan mudah.Secara keseluruhan aplikasi mysmartfren menjadi solusi paling tepat untukmenikmati dan mengeksplorasi beragan layanan dari Smartfren dalam satu aplikasi.Usability merupakan ukuran daya guna dari suatu perangkat lunak yangdilihat dari sistem yang digunakan mudah dipelajari, efisien untuk digunakan, tidakrentan kesalahan, dan memuaskan dalam penggunaanya. Dalam melihat tingkatusability pada suatu perangkat lunak menggunakan 10 indikator yang ada didalammetode Heuristic Evaluation untuk mengetahui tingkat usability pada perangkatlunak, dan kuisioner sebagai alat untuk mengumpulkan data yang disebarkan di GrupFacebook Smartfren Community Akademi dengan jumlah responden yang dibutuhkanadalah 100.Berdasarkan hasil pengujian usability di aplikasi Mysmartfren denganmenggunakan metode Heuristic Evaluation di dapatkan hasil yang berhasil atau baikkarena memenuhi sebagian besar kebutuhan responden khususnya di bagiankecocokan antara sistem dan pada kenyataannya yang sudah memenuhi kebutuhanresponden.Kata Kunci : Mysmartfren, Usability, Heuristic Evaluation. |
author |
Emy Susanti, S.Kom., M.Cs. Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030 |
author_facet |
Emy Susanti, S.Kom., M.Cs. Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030 |
author_sort |
Emy Susanti, S.Kom., M.Cs. |
title |
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN |
title_short |
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN |
title_full |
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN |
title_fullStr |
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN |
title_full_unstemmed |
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN |
title_sort |
analisis usability dengan metode evaluasi heuristikpada aplikasi mobilestudy kasus : aplikasi mysmartfren |
publisher |
STMIK AKAKOM |
publishDate |
2020 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16168 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16168 |
_version_ |
1741202026264526848 |