ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN

PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedialayanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Mysmartfren adalah aplikasi yangmemberikan kemudahan kepada pelanggan Smartfren. Pada aplikasi mysmartfrenkamu bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor dan redeem poin dengan mudah.Secara ke...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Emy Susanti, S.Kom., M.Cs., Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2020
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-16168
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-161682020-11-17T08:54:35Z ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN Emy Susanti, S.Kom., M.Cs. Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030 ANALISIS USABILITY Metode Evaluasi Heuristik Aplikasi Mobile STMIK AKAKOM 2020 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16168 PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedialayanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Mysmartfren adalah aplikasi yangmemberikan kemudahan kepada pelanggan Smartfren. Pada aplikasi mysmartfrenkamu bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor dan redeem poin dengan mudah.Secara keseluruhan aplikasi mysmartfren menjadi solusi paling tepat untukmenikmati dan mengeksplorasi beragan layanan dari Smartfren dalam satu aplikasi.Usability merupakan ukuran daya guna dari suatu perangkat lunak yangdilihat dari sistem yang digunakan mudah dipelajari, efisien untuk digunakan, tidakrentan kesalahan, dan memuaskan dalam penggunaanya. Dalam melihat tingkatusability pada suatu perangkat lunak menggunakan 10 indikator yang ada didalammetode Heuristic Evaluation untuk mengetahui tingkat usability pada perangkatlunak, dan kuisioner sebagai alat untuk mengumpulkan data yang disebarkan di GrupFacebook Smartfren Community Akademi dengan jumlah responden yang dibutuhkanadalah 100.Berdasarkan hasil pengujian usability di aplikasi Mysmartfren denganmenggunakan metode Heuristic Evaluation di dapatkan hasil yang berhasil atau baikkarena memenuhi sebagian besar kebutuhan responden khususnya di bagiankecocokan antara sistem dan pada kenyataannya yang sudah memenuhi kebutuhanresponden.Kata Kunci : Mysmartfren, Usability, Heuristic Evaluation. Yogyakarta
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic ANALISIS USABILITY
Metode Evaluasi Heuristik
Aplikasi Mobile
spellingShingle ANALISIS USABILITY
Metode Evaluasi Heuristik
Aplikasi Mobile
Emy Susanti, S.Kom., M.Cs.
Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030
ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN
description PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedialayanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Mysmartfren adalah aplikasi yangmemberikan kemudahan kepada pelanggan Smartfren. Pada aplikasi mysmartfrenkamu bisa isi pulsa, beli paket, ganti nomor dan redeem poin dengan mudah.Secara keseluruhan aplikasi mysmartfren menjadi solusi paling tepat untukmenikmati dan mengeksplorasi beragan layanan dari Smartfren dalam satu aplikasi.Usability merupakan ukuran daya guna dari suatu perangkat lunak yangdilihat dari sistem yang digunakan mudah dipelajari, efisien untuk digunakan, tidakrentan kesalahan, dan memuaskan dalam penggunaanya. Dalam melihat tingkatusability pada suatu perangkat lunak menggunakan 10 indikator yang ada didalammetode Heuristic Evaluation untuk mengetahui tingkat usability pada perangkatlunak, dan kuisioner sebagai alat untuk mengumpulkan data yang disebarkan di GrupFacebook Smartfren Community Akademi dengan jumlah responden yang dibutuhkanadalah 100.Berdasarkan hasil pengujian usability di aplikasi Mysmartfren denganmenggunakan metode Heuristic Evaluation di dapatkan hasil yang berhasil atau baikkarena memenuhi sebagian besar kebutuhan responden khususnya di bagiankecocokan antara sistem dan pada kenyataannya yang sudah memenuhi kebutuhanresponden.Kata Kunci : Mysmartfren, Usability, Heuristic Evaluation.
author Emy Susanti, S.Kom., M.Cs.
Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030
author_facet Emy Susanti, S.Kom., M.Cs.
Pamungkas, Wisnu Jati - 155610030
author_sort Emy Susanti, S.Kom., M.Cs.
title ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN
title_short ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN
title_full ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN
title_fullStr ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN
title_full_unstemmed ANALISIS USABILITY DENGAN METODE EVALUASI HEURISTIKPADA APLIKASI MOBILESTUDY KASUS : APLIKASI MYSMARTFREN
title_sort analisis usability dengan metode evaluasi heuristikpada aplikasi mobilestudy kasus : aplikasi mysmartfren
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2020
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16168
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16168
_version_ 1741202026264526848