LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK)

Customer Relationship Management yang disingkat (CRM) Merupakanstrategi yang digunakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kebutuhan dansifat pelanggan. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini mengakibatkanpersaingan dalam dunia bisnis pun semakin pesat. Perusahaan berlomba dalammenarik...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Edi Prayitno, S.Kom., M.Eng, Puspaningrum, Rohmawati - 175610054
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2021
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-16241
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-162412021-02-11T10:09:03Z LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK) Edi Prayitno, S.Kom., M.Eng Puspaningrum, Rohmawati - 175610054 CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT Sistem informasi STMIK AKAKOM 2021 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16241 Customer Relationship Management yang disingkat (CRM) Merupakanstrategi yang digunakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kebutuhan dansifat pelanggan. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini mengakibatkanpersaingan dalam dunia bisnis pun semakin pesat. Perusahaan berlomba dalammenarik minat pelanggan dimana kualitas pelayanan menjadi nomor satu yangdianggap penting.Berdasarkan masalah yang ada, Kinanti Lurik ingin melibatkan pelanggansecara aktif sehingga perlu dibuatnya penelitian guna menciptakan SistemInformasi Penjualan menggunakan konsep Customer Relationship Managemetdengan fitur whatsapp, SMS dan Email untuk memberikan pelayanan kepadapelanggan. Dengan adanya website dapat memberikan kemudahan untukmelakukan transaksi dan pendaftaran pelanggan secara online. Sistem inidibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL untukmempermudah dalam penyimpanan data.Dengan dibangunnya Layanan Customer Relationship Management padasistem informasi penjualan (studi kasus : kinanti lurik) lebih dapat mempersingkatwaktu kurang lebih 30 menit dalam hal transaksi. Sehingga diharapkan dapatdigunakan untuk menyelesaikan permasalahan pada kinanti lurik dan memberikankemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi secara online.Kata kunci : Customer Relationship Management, Email, Short Message Service (SMS) Gateway ,Sistem Informasi Penjualan, Website, Whatsapp. Yogyakarta
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Sistem informasi
spellingShingle CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Sistem informasi
Edi Prayitno, S.Kom., M.Eng
Puspaningrum, Rohmawati - 175610054
LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK)
description Customer Relationship Management yang disingkat (CRM) Merupakanstrategi yang digunakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kebutuhan dansifat pelanggan. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini mengakibatkanpersaingan dalam dunia bisnis pun semakin pesat. Perusahaan berlomba dalammenarik minat pelanggan dimana kualitas pelayanan menjadi nomor satu yangdianggap penting.Berdasarkan masalah yang ada, Kinanti Lurik ingin melibatkan pelanggansecara aktif sehingga perlu dibuatnya penelitian guna menciptakan SistemInformasi Penjualan menggunakan konsep Customer Relationship Managemetdengan fitur whatsapp, SMS dan Email untuk memberikan pelayanan kepadapelanggan. Dengan adanya website dapat memberikan kemudahan untukmelakukan transaksi dan pendaftaran pelanggan secara online. Sistem inidibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL untukmempermudah dalam penyimpanan data.Dengan dibangunnya Layanan Customer Relationship Management padasistem informasi penjualan (studi kasus : kinanti lurik) lebih dapat mempersingkatwaktu kurang lebih 30 menit dalam hal transaksi. Sehingga diharapkan dapatdigunakan untuk menyelesaikan permasalahan pada kinanti lurik dan memberikankemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi secara online.Kata kunci : Customer Relationship Management, Email, Short Message Service (SMS) Gateway ,Sistem Informasi Penjualan, Website, Whatsapp.
author Edi Prayitno, S.Kom., M.Eng
Puspaningrum, Rohmawati - 175610054
author_facet Edi Prayitno, S.Kom., M.Eng
Puspaningrum, Rohmawati - 175610054
author_sort Edi Prayitno, S.Kom., M.Eng
title LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK)
title_short LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK)
title_full LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK)
title_fullStr LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK)
title_full_unstemmed LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADASISTEM INFORMASI PENJUALAN(STUDI KASUS : KINANTI LURIK)
title_sort layanan customer relationship management padasistem informasi penjualan(studi kasus : kinanti lurik)
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2021
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16241
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=16241
_version_ 1741202041415401472