SISTEM PENERIMAAN SISWA BARU BERBASIS WEB DISMKN 1 BANGGAI MENGGUNAKAN FRAMEWORKCODEIGNITER

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banggai Merupakansalah satu SMK di Banggai dalam melakukan pengelolaan data Penerimaan PesertaDidik Baru atau Penerimaan calon siswa Baru dengan cara Manual. Metodepengembangan yang dipakai atau digunakan dalam penelitian ini adalah denganmenggunakan metode W...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Dara Kusumawati, S.E., M.M., Matille, Mujaddidi S Daeng - 165610014
Language:Indonesian
Published: UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA (UTDI) 2022
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banggai Merupakansalah satu SMK di Banggai dalam melakukan pengelolaan data Penerimaan PesertaDidik Baru atau Penerimaan calon siswa Baru dengan cara Manual. Metodepengembangan yang dipakai atau digunakan dalam penelitian ini adalah denganmenggunakan metode Waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan adalahbahasa pemrograman PHP (Pear Hypertext Processor) Kerangka kerja PHP yangdigunakan adalah Framework Codeigniter.Hasil dari sistem penerimaan siswa Baru Berbasis WEB di SMKN 1Banggai Menggunakan Framework Codeigniter ini merupakan sistem yangmemberikan informasi kepada Calon Peserta didik baru atau calon siswa baru saatingin melakukan pendaftaran secara online sehingga calon peserta didik baru ataucalon siswa baru dapat secara langsung menginputkan data diri atau data yang telahdisediakan Panitia Penerimaan siswa didik baru sebagai syarat seleksi Calon siswaSMKN 1 Banggai sekaligus calon Peserta didik baru dapat melihat hasil seleksipendaftaran serta Informasi Registrsi daftar Ulang.Adapun Informasi yang disajikan Pada sistem ini meliputi informasi DataDiri Calon Siswa Baru, Data hasil selesksi Penerimaan, Informasi mengenaiKuotaJurusan, sekaligus Data calon siswa yang melakukan Registrasi pendaftaran Ulang.Kata kunci : Penerimaan Siswa baru, Metode Waterfall, Framework Codeigniter.