SISTEM INFORMASI BENGKEL MOBIL BERBASIS WEBrn(STUDI KASUS : CV. WAHYU MOTOR)

Pada perusahaan bengkel otomotif terdapat beberapa proses transaksi yangrnbiasanya terjadi, yaitu transaksi servis, transaksi penjualan sparepart atau barangrnkepada pelanggan, dan transaksi pembelian sparepart atau barang untuk kebutuhanrnpasokan atau stok bengkel otomotif tersebutrnTidak adanya pe...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Edi Faizal, S.T., M.Cs., Kurniawan, Candra - 163110015
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2019
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Pada perusahaan bengkel otomotif terdapat beberapa proses transaksi yangrnbiasanya terjadi, yaitu transaksi servis, transaksi penjualan sparepart atau barangrnkepada pelanggan, dan transaksi pembelian sparepart atau barang untuk kebutuhanrnpasokan atau stok bengkel otomotif tersebutrnTidak adanya pencatatan transaksi pelanggan di bengkel mobil CV. WahyurnMotor menyebabkan bengkel mengalami kesulitan ketika ingin mengetahui servisrnyang telah dilakukan pelanggan di bengkel pada waktu sebelumnya. Selain iturnpembuatan nota transaksi masih dilakukan secara manual sehingga dalamrnpembuatan nota transaksi memakan waktu yang lama jika tidak menghafal semuarndaftar transaksi yang ada di bengkel tersebut. Penelitian ini bertujuan untukrnmembuat suatu sistem informasi bengkel mobil berbasis website dengan harapanrndapat membantu untuk mengembangkan bengkel mobil dan menyelesaikanrnmasalah-masalah yang dihadapi.rnSistem informasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrogramanrnPHP dan database MySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data.rnSehingga dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaan data pelanggan, barangrndan transaksi.rnKata Kunci : Bengkel Mobil, MySQL, PHP, Sistem Informasi.