PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BANGUN RUANGrnDENGAN MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED BERBASISrnANDROID
Seiring dengan semakin bergantungnya manusia terhadap teknologi, makarnmanusia menciptakan alat bantu untuk memenuhi kebutuhan dan menyelesaikanrnmasalah yang dihadapi. Khususnya dalam mempelajari objek bangun ruang.rnDalam perkembangan teknologi munculah teknologi yang mampurnmemvisualisasikan suat...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Seiring dengan semakin bergantungnya manusia terhadap teknologi, makarnmanusia menciptakan alat bantu untuk memenuhi kebutuhan dan menyelesaikanrnmasalah yang dihadapi. Khususnya dalam mempelajari objek bangun ruang.rnDalam perkembangan teknologi munculah teknologi yang mampurnmemvisualisasikan suatu benda dalam bentuk 3D, yaitu teknologi AugmentedrnReality(AR) yang merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya 2D danrn3D ke dalam sebuah lingkungan nyata dengan memvisualisasikan benda mayarntersebut secara real-time.rnPenelitian ini bertujuan untuk menggunakan teknologi AR sebagai saranarnuntuk memvisualkan kemudian pengguna bisa mempelajari objek bangun ruang,rnsehingga pengguna dapat melihat simulasi benda tersebut dalam lingkunganrnnyata.rnKata kunci : augmented reality, marker based, bangun ruang, |
---|