IMPLEMENTASI CRM PADA SISTEM RESERVASI TIKET ONLINErn(STUDI KASUS AGEN THYKA TRAVEL)rnIMPLEMENTATION OF CRM ON ONLINE TICKET RESERVATIONrnSYSTEM (CASE STUDY : THYKA TRAVEL AGENT)

Dengan adanya teknologi website yang canggih saat ini, desktop sebagairnpenghubung device untuk mengimplementasikan CRM kedalam sebuah websiternpada agen dapat membuat suatu terobosan baru dalam menampilkan cararnmemperoleh pelanggan baru (acquire), meningkatkan hubungan denganrnpelanggan (enhance)...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Emy Susanti, S.Kom., M.Cs., Haryati, Watimena - 155610139
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2017
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Dengan adanya teknologi website yang canggih saat ini, desktop sebagairnpenghubung device untuk mengimplementasikan CRM kedalam sebuah websiternpada agen dapat membuat suatu terobosan baru dalam menampilkan cararnmemperoleh pelanggan baru (acquire), meningkatkan hubungan denganrnpelanggan (enhance) dan mempertahankan pelanggan (retain) yang padarnakhirnya akan berjuang pada terciptanya kesetiaan pelanggan.rnDengan adanya sistem reservasi tiket online pada agen Thyka travel dapatrnmemudahkan admin dalam mengelola bisnis. Sistem yang dibuat denganrnimplementasikan CRM berguna untuk memfasilitasi agen dan pelanggan dalamrnpelayanan baru pada proses penjualan dan pemesanan tiket.rnCRM yang diterapkan pada sistem yaitu adanya fitur menampilkanrndiscount otomatis bagi pelanggan, adanya fitur menampilkan promo tiket pesawatrnpada pelanggan dan fitur menampilkan pemesanan terbanyak berdasarkan kotarntujuan pada agen.rnKata kunci : CRM, reservasi tiket, agen thyka travel