CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB

Usaha penyewaan motor merupakan usaha dibidang transportasirnyang saat ini berkembang, namun pengelolaan datanya masih secararnmanual. Pada dasarnya sistem manual tersebut tidak masalah namun seiringrnberjalannya waktu dan bertambahnya jumlah motor maupun bertambahnyarnjumlah penyewa yang melakukan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng, Azhar, Fanani Mu\'arif - 145610030
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2019
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-342
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-3422020-08-10T13:32:14Z CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng Azhar, Fanani Mu\'arif - 145610030 CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT Berbasis Web STMIK AKAKOM 2019 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=342 Usaha penyewaan motor merupakan usaha dibidang transportasirnyang saat ini berkembang, namun pengelolaan datanya masih secararnmanual. Pada dasarnya sistem manual tersebut tidak masalah namun seiringrnberjalannya waktu dan bertambahnya jumlah motor maupun bertambahnyarnjumlah penyewa yang melakukan transaksi, mengakibatkan data yang akanrndikelola semakin besar,dengan demikian pengelolaan data secara manualrntidak efektif dan efisien, sehingga untuk untuk menjamin keakuratan dalamrnpencatatan transaksi, keamanan dalam penyimpanan data dan kecepatanrndalam menyampaikan informasi perlu di bangun sebuah sistem. Yaitu,rnCustomer Relationship Management pada Sewa Motor Jogja Ngalor-NgidulrnBerbasis Web.rnDengan adanya sistem ini untuk menarik perhatian dan menjagarnloyalitas pelanggan maka pembuatan sistem ini dilakukan pengumpulanrndata, kemudian melakukan analisis dan dilanjutkan mendesain sistem yangrnakan dibangun yaitu Customer Relationship Management, lalu dilanjutkanrnpembuatan program sesuai desain yang telah dibuat, setelah selesairnpembuatan program dilakukan pengujian untuk memastikan apakahrnprogram berjalan sesuai yang diinginkan. Dalam pembuatan sistem inirndiharapkan dapat mengatasi segala permasalahan dari penyewaan motorrnjogja ngalor-ngidul.rnKata Kunci : Customer Relationship Management, Menarik Perhatian,rnMenjaga Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta xv, 53 hlm, ilus; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Berbasis Web
spellingShingle CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Berbasis Web
Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
Azhar, Fanani Mu\'arif - 145610030
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB
description Usaha penyewaan motor merupakan usaha dibidang transportasirnyang saat ini berkembang, namun pengelolaan datanya masih secararnmanual. Pada dasarnya sistem manual tersebut tidak masalah namun seiringrnberjalannya waktu dan bertambahnya jumlah motor maupun bertambahnyarnjumlah penyewa yang melakukan transaksi, mengakibatkan data yang akanrndikelola semakin besar,dengan demikian pengelolaan data secara manualrntidak efektif dan efisien, sehingga untuk untuk menjamin keakuratan dalamrnpencatatan transaksi, keamanan dalam penyimpanan data dan kecepatanrndalam menyampaikan informasi perlu di bangun sebuah sistem. Yaitu,rnCustomer Relationship Management pada Sewa Motor Jogja Ngalor-NgidulrnBerbasis Web.rnDengan adanya sistem ini untuk menarik perhatian dan menjagarnloyalitas pelanggan maka pembuatan sistem ini dilakukan pengumpulanrndata, kemudian melakukan analisis dan dilanjutkan mendesain sistem yangrnakan dibangun yaitu Customer Relationship Management, lalu dilanjutkanrnpembuatan program sesuai desain yang telah dibuat, setelah selesairnpembuatan program dilakukan pengujian untuk memastikan apakahrnprogram berjalan sesuai yang diinginkan. Dalam pembuatan sistem inirndiharapkan dapat mengatasi segala permasalahan dari penyewaan motorrnjogja ngalor-ngidul.rnKata Kunci : Customer Relationship Management, Menarik Perhatian,rnMenjaga Loyalitas Pelanggan.
author Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
Azhar, Fanani Mu\'arif - 145610030
author_facet Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
Azhar, Fanani Mu\'arif - 145610030
author_sort Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng
title CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB
title_short CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB
title_full CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB
title_fullStr CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB
title_full_unstemmed CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWArnMOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB
title_sort customer relationship management pada sewarnmotor jogja ngalor-ngidul berbasis web
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2019
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=342
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=342
_version_ 1741198980905172993