APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA

INTISARIrnPembuatan aplikasi Media Pembelajaran Multimedia Interaktif pembelajaran huruf danrnangka untuk anak usia dini diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam pembalajaranrnmengenal huruf dan angka serta menarik minat anak usia dini untuk belajar lebih giat lagi.rndimana setiap kegiatan pemb...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Indra Yatini Buryadi, Ardika, Juli Dwi - 105410208
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2016
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-6026
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-60262020-08-10T13:32:14Z APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA Indra Yatini Buryadi Ardika, Juli Dwi - 105410208 STMIK AKAKOM 2016 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6026 INTISARIrnPembuatan aplikasi Media Pembelajaran Multimedia Interaktif pembelajaran huruf danrnangka untuk anak usia dini diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam pembalajaranrnmengenal huruf dan angka serta menarik minat anak usia dini untuk belajar lebih giat lagi.rndimana setiap kegiatan pembelajaran amat penting bagi anak usia dini, dengan mengunakanrnsystem permainan diharapakan membantu anak usia dini agar lebih giat belajar setiap permainanrnanak lebih cepat mengenal sehingga orang tua atau guru mematau anak lebih mudah. Pada saatrnsekarang ini umumnya penyampaian materi belajar mengajar di sekolah taman kanak-kanakrnmasih bersifat manual. Dampaknya siswa kurang tertarik dan kesulitan dalam memahami materirnyang disampaikan. Salah satu materi yang perlu diperkenalkan adalah huruf dan angka, karenarnpengenalan huruf dan angka adalah modal awal anak-anak untuk mengenal bentuk dan cararnpengucapannya. Sehingga untuk tahap selanjutnya anak dapat mengenal kata dan kalimat.rnMultimedia merupakan suatu wadah penyatuan beberapa media menjadi satu kesatuan.rnPada kenyataannya multimedia merupakan gabungan beberapa media yang kemudianrndidefinisikan sebagai elemen-elemen dalam pembentukan multimedia. Aplikasi disusun denganrnprosedur yang mencakup analisis kebutuhan Sistem yang menghasilkan materi huruf dan angkarndan lagu. Merancang konsep yang dilakuan dengan merancang gambar, teks, suara, dan animasi.rnMerancang menu-menu yang ada dalam aplikasi. Merancang frame yaitu merancang frame ataurnhalaman yang akan dibuat dalam aplikasi. Implementasi rancangan sistem yaitu membuatrnaplikasi berdasarkan rancangan-rancangan sebelumnya, Implementasi dilakuan menggunakanrnAdobe Flash CS6.rnAplikasi multimedia sebagai alat bantu belajar mengajar tentang huruf dan angka bagirnsiswa taman kanak-kanak, yang memberikan daya tarik manfaat dan dapat berinteraksi langsungrndengan user.rnKata kunci : Multimedia, Flash, Pembelajaran huruf dan angka.rn Yogyakarta http://opac.utdi.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/105410208.png.png xv, 36 hlm.; ilus
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
description INTISARIrnPembuatan aplikasi Media Pembelajaran Multimedia Interaktif pembelajaran huruf danrnangka untuk anak usia dini diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam pembalajaranrnmengenal huruf dan angka serta menarik minat anak usia dini untuk belajar lebih giat lagi.rndimana setiap kegiatan pembelajaran amat penting bagi anak usia dini, dengan mengunakanrnsystem permainan diharapakan membantu anak usia dini agar lebih giat belajar setiap permainanrnanak lebih cepat mengenal sehingga orang tua atau guru mematau anak lebih mudah. Pada saatrnsekarang ini umumnya penyampaian materi belajar mengajar di sekolah taman kanak-kanakrnmasih bersifat manual. Dampaknya siswa kurang tertarik dan kesulitan dalam memahami materirnyang disampaikan. Salah satu materi yang perlu diperkenalkan adalah huruf dan angka, karenarnpengenalan huruf dan angka adalah modal awal anak-anak untuk mengenal bentuk dan cararnpengucapannya. Sehingga untuk tahap selanjutnya anak dapat mengenal kata dan kalimat.rnMultimedia merupakan suatu wadah penyatuan beberapa media menjadi satu kesatuan.rnPada kenyataannya multimedia merupakan gabungan beberapa media yang kemudianrndidefinisikan sebagai elemen-elemen dalam pembentukan multimedia. Aplikasi disusun denganrnprosedur yang mencakup analisis kebutuhan Sistem yang menghasilkan materi huruf dan angkarndan lagu. Merancang konsep yang dilakuan dengan merancang gambar, teks, suara, dan animasi.rnMerancang menu-menu yang ada dalam aplikasi. Merancang frame yaitu merancang frame ataurnhalaman yang akan dibuat dalam aplikasi. Implementasi rancangan sistem yaitu membuatrnaplikasi berdasarkan rancangan-rancangan sebelumnya, Implementasi dilakuan menggunakanrnAdobe Flash CS6.rnAplikasi multimedia sebagai alat bantu belajar mengajar tentang huruf dan angka bagirnsiswa taman kanak-kanak, yang memberikan daya tarik manfaat dan dapat berinteraksi langsungrndengan user.rnKata kunci : Multimedia, Flash, Pembelajaran huruf dan angka.rn
author Indra Yatini Buryadi
Ardika, Juli Dwi - 105410208
spellingShingle Indra Yatini Buryadi
Ardika, Juli Dwi - 105410208
APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA
author_facet Indra Yatini Buryadi
Ardika, Juli Dwi - 105410208
author_sort Indra Yatini Buryadi
title APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA
title_short APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA
title_full APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA
title_fullStr APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA
title_full_unstemmed APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA
title_sort aplikasi pembelajaran menggunakan actionscript berbasis multimedia
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2016
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6026
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6026
_version_ 1741200081029169152