APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA
INTISARIrnPembuatan aplikasi Media Pembelajaran Multimedia Interaktif pembelajaran huruf danrnangka untuk anak usia dini diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam pembalajaranrnmengenal huruf dan angka serta menarik minat anak usia dini untuk belajar lebih giat lagi.rndimana setiap kegiatan pemb...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2016
|
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-6026 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-60262020-08-10T13:32:14Z APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA Indra Yatini Buryadi Ardika, Juli Dwi - 105410208 STMIK AKAKOM 2016 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6026 INTISARIrnPembuatan aplikasi Media Pembelajaran Multimedia Interaktif pembelajaran huruf danrnangka untuk anak usia dini diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam pembalajaranrnmengenal huruf dan angka serta menarik minat anak usia dini untuk belajar lebih giat lagi.rndimana setiap kegiatan pembelajaran amat penting bagi anak usia dini, dengan mengunakanrnsystem permainan diharapakan membantu anak usia dini agar lebih giat belajar setiap permainanrnanak lebih cepat mengenal sehingga orang tua atau guru mematau anak lebih mudah. Pada saatrnsekarang ini umumnya penyampaian materi belajar mengajar di sekolah taman kanak-kanakrnmasih bersifat manual. Dampaknya siswa kurang tertarik dan kesulitan dalam memahami materirnyang disampaikan. Salah satu materi yang perlu diperkenalkan adalah huruf dan angka, karenarnpengenalan huruf dan angka adalah modal awal anak-anak untuk mengenal bentuk dan cararnpengucapannya. Sehingga untuk tahap selanjutnya anak dapat mengenal kata dan kalimat.rnMultimedia merupakan suatu wadah penyatuan beberapa media menjadi satu kesatuan.rnPada kenyataannya multimedia merupakan gabungan beberapa media yang kemudianrndidefinisikan sebagai elemen-elemen dalam pembentukan multimedia. Aplikasi disusun denganrnprosedur yang mencakup analisis kebutuhan Sistem yang menghasilkan materi huruf dan angkarndan lagu. Merancang konsep yang dilakuan dengan merancang gambar, teks, suara, dan animasi.rnMerancang menu-menu yang ada dalam aplikasi. Merancang frame yaitu merancang frame ataurnhalaman yang akan dibuat dalam aplikasi. Implementasi rancangan sistem yaitu membuatrnaplikasi berdasarkan rancangan-rancangan sebelumnya, Implementasi dilakuan menggunakanrnAdobe Flash CS6.rnAplikasi multimedia sebagai alat bantu belajar mengajar tentang huruf dan angka bagirnsiswa taman kanak-kanak, yang memberikan daya tarik manfaat dan dapat berinteraksi langsungrndengan user.rnKata kunci : Multimedia, Flash, Pembelajaran huruf dan angka.rn Yogyakarta http://opac.utdi.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/105410208.png.png xv, 36 hlm.; ilus |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
description |
INTISARIrnPembuatan aplikasi Media Pembelajaran Multimedia Interaktif pembelajaran huruf danrnangka untuk anak usia dini diharapkan dapat memudahkan penggunanya dalam pembalajaranrnmengenal huruf dan angka serta menarik minat anak usia dini untuk belajar lebih giat lagi.rndimana setiap kegiatan pembelajaran amat penting bagi anak usia dini, dengan mengunakanrnsystem permainan diharapakan membantu anak usia dini agar lebih giat belajar setiap permainanrnanak lebih cepat mengenal sehingga orang tua atau guru mematau anak lebih mudah. Pada saatrnsekarang ini umumnya penyampaian materi belajar mengajar di sekolah taman kanak-kanakrnmasih bersifat manual. Dampaknya siswa kurang tertarik dan kesulitan dalam memahami materirnyang disampaikan. Salah satu materi yang perlu diperkenalkan adalah huruf dan angka, karenarnpengenalan huruf dan angka adalah modal awal anak-anak untuk mengenal bentuk dan cararnpengucapannya. Sehingga untuk tahap selanjutnya anak dapat mengenal kata dan kalimat.rnMultimedia merupakan suatu wadah penyatuan beberapa media menjadi satu kesatuan.rnPada kenyataannya multimedia merupakan gabungan beberapa media yang kemudianrndidefinisikan sebagai elemen-elemen dalam pembentukan multimedia. Aplikasi disusun denganrnprosedur yang mencakup analisis kebutuhan Sistem yang menghasilkan materi huruf dan angkarndan lagu. Merancang konsep yang dilakuan dengan merancang gambar, teks, suara, dan animasi.rnMerancang menu-menu yang ada dalam aplikasi. Merancang frame yaitu merancang frame ataurnhalaman yang akan dibuat dalam aplikasi. Implementasi rancangan sistem yaitu membuatrnaplikasi berdasarkan rancangan-rancangan sebelumnya, Implementasi dilakuan menggunakanrnAdobe Flash CS6.rnAplikasi multimedia sebagai alat bantu belajar mengajar tentang huruf dan angka bagirnsiswa taman kanak-kanak, yang memberikan daya tarik manfaat dan dapat berinteraksi langsungrndengan user.rnKata kunci : Multimedia, Flash, Pembelajaran huruf dan angka.rn |
author |
Indra Yatini Buryadi Ardika, Juli Dwi - 105410208 |
spellingShingle |
Indra Yatini Buryadi Ardika, Juli Dwi - 105410208 APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA |
author_facet |
Indra Yatini Buryadi Ardika, Juli Dwi - 105410208 |
author_sort |
Indra Yatini Buryadi |
title |
APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA |
title_short |
APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA |
title_full |
APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA |
title_fullStr |
APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA |
title_full_unstemmed |
APLIKASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT BERBASIS MULTIMEDIA |
title_sort |
aplikasi pembelajaran menggunakan actionscript berbasis multimedia |
publisher |
STMIK AKAKOM |
publishDate |
2016 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6026 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6026 |
_version_ |
1741200081029169152 |