ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)

Website e-commerce atau website jual beli saat ini sudah semakinrnberkembang di Indonesia. Bukalapak, BliBli dan Shopee merupakan websiternyang sering dikunjungi oleh orang indonesia. Memiliki tampilan user interfacernyang menarik dari masing-masing website , tetapi dari tiga website tersebutrnmempu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs., Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2018
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-664
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-6642020-08-10T13:32:14Z ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs. Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048 Metode Goms E-Commerce Analisis STMIK AKAKOM 2018 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=664 Website e-commerce atau website jual beli saat ini sudah semakinrnberkembang di Indonesia. Bukalapak, BliBli dan Shopee merupakan websiternyang sering dikunjungi oleh orang indonesia. Memiliki tampilan user interfacernyang menarik dari masing-masing website , tetapi dari tiga website tersebutrnmempunyai proses pembelian yang berbeda. Untuk itu diperlukan perbandinganrnuntuk mengetahui mana waktu yang tercepat dari proses pembelian antara tigarnwebsite tersebut dan mana yang diminati oleh konsumen dan apa alasannya.rnUntuk membandingkannya diperlukan metode GOMS dengan teknikrnKLM gunanya untuk mengetahui lama waktu dari masing-masing websiterntersebut dan Kuisioner untuk mengetahui mana website yang diminati olehrnmasyarakat dari sisi user experience nya dan apa alasannya.rnHasil dari perhitungan ini adalah website Bukalapak website yang palingrncepat pada proses pembeliannya dengan waktu 58.56 detik dan Shopee terlamarndengan 78.62 detik sedangkan hasil kuisioner menunjukan 62% memilihrnShopee. Artinya website Shopee meskipun memiliki waktu lama tetapi tetaprndiminati oleh konsumen karena memiliki alasan tertentu.rnKata Kunci : user interface, user experience, GOMS, KLM Yogyakarta xvi, 66 hlm, ilus; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Metode Goms
E-Commerce
Analisis
spellingShingle Metode Goms
E-Commerce
Analisis
Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs.
Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048
ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)
description Website e-commerce atau website jual beli saat ini sudah semakinrnberkembang di Indonesia. Bukalapak, BliBli dan Shopee merupakan websiternyang sering dikunjungi oleh orang indonesia. Memiliki tampilan user interfacernyang menarik dari masing-masing website , tetapi dari tiga website tersebutrnmempunyai proses pembelian yang berbeda. Untuk itu diperlukan perbandinganrnuntuk mengetahui mana waktu yang tercepat dari proses pembelian antara tigarnwebsite tersebut dan mana yang diminati oleh konsumen dan apa alasannya.rnUntuk membandingkannya diperlukan metode GOMS dengan teknikrnKLM gunanya untuk mengetahui lama waktu dari masing-masing websiterntersebut dan Kuisioner untuk mengetahui mana website yang diminati olehrnmasyarakat dari sisi user experience nya dan apa alasannya.rnHasil dari perhitungan ini adalah website Bukalapak website yang palingrncepat pada proses pembeliannya dengan waktu 58.56 detik dan Shopee terlamarndengan 78.62 detik sedangkan hasil kuisioner menunjukan 62% memilihrnShopee. Artinya website Shopee meskipun memiliki waktu lama tetapi tetaprndiminati oleh konsumen karena memiliki alasan tertentu.rnKata Kunci : user interface, user experience, GOMS, KLM
author Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs.
Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048
author_facet Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs.
Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048
author_sort Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs.
title ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)
title_short ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)
title_full ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)
title_fullStr ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)
title_full_unstemmed ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)
title_sort analisi user interface dan user experience menggunakan metode goms analisis dengan membandingkan tiga website e-comerce (studi kasus : bukalapak, blibli dan shopee)
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2018
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=664
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=664
_version_ 1741199049361457152