ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE)
Website e-commerce atau website jual beli saat ini sudah semakinrnberkembang di Indonesia. Bukalapak, BliBli dan Shopee merupakan websiternyang sering dikunjungi oleh orang indonesia. Memiliki tampilan user interfacernyang menarik dari masing-masing website , tetapi dari tiga website tersebutrnmempu...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2018
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-664 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-6642020-08-10T13:32:14Z ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs. Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048 Metode Goms E-Commerce Analisis STMIK AKAKOM 2018 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=664 Website e-commerce atau website jual beli saat ini sudah semakinrnberkembang di Indonesia. Bukalapak, BliBli dan Shopee merupakan websiternyang sering dikunjungi oleh orang indonesia. Memiliki tampilan user interfacernyang menarik dari masing-masing website , tetapi dari tiga website tersebutrnmempunyai proses pembelian yang berbeda. Untuk itu diperlukan perbandinganrnuntuk mengetahui mana waktu yang tercepat dari proses pembelian antara tigarnwebsite tersebut dan mana yang diminati oleh konsumen dan apa alasannya.rnUntuk membandingkannya diperlukan metode GOMS dengan teknikrnKLM gunanya untuk mengetahui lama waktu dari masing-masing websiterntersebut dan Kuisioner untuk mengetahui mana website yang diminati olehrnmasyarakat dari sisi user experience nya dan apa alasannya.rnHasil dari perhitungan ini adalah website Bukalapak website yang palingrncepat pada proses pembeliannya dengan waktu 58.56 detik dan Shopee terlamarndengan 78.62 detik sedangkan hasil kuisioner menunjukan 62% memilihrnShopee. Artinya website Shopee meskipun memiliki waktu lama tetapi tetaprndiminati oleh konsumen karena memiliki alasan tertentu.rnKata Kunci : user interface, user experience, GOMS, KLM Yogyakarta xvi, 66 hlm, ilus; 29 cm |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
topic |
Metode Goms E-Commerce Analisis |
spellingShingle |
Metode Goms E-Commerce Analisis Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs. Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048 ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) |
description |
Website e-commerce atau website jual beli saat ini sudah semakinrnberkembang di Indonesia. Bukalapak, BliBli dan Shopee merupakan websiternyang sering dikunjungi oleh orang indonesia. Memiliki tampilan user interfacernyang menarik dari masing-masing website , tetapi dari tiga website tersebutrnmempunyai proses pembelian yang berbeda. Untuk itu diperlukan perbandinganrnuntuk mengetahui mana waktu yang tercepat dari proses pembelian antara tigarnwebsite tersebut dan mana yang diminati oleh konsumen dan apa alasannya.rnUntuk membandingkannya diperlukan metode GOMS dengan teknikrnKLM gunanya untuk mengetahui lama waktu dari masing-masing websiterntersebut dan Kuisioner untuk mengetahui mana website yang diminati olehrnmasyarakat dari sisi user experience nya dan apa alasannya.rnHasil dari perhitungan ini adalah website Bukalapak website yang palingrncepat pada proses pembeliannya dengan waktu 58.56 detik dan Shopee terlamarndengan 78.62 detik sedangkan hasil kuisioner menunjukan 62% memilihrnShopee. Artinya website Shopee meskipun memiliki waktu lama tetapi tetaprndiminati oleh konsumen karena memiliki alasan tertentu.rnKata Kunci : user interface, user experience, GOMS, KLM |
author |
Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs. Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048 |
author_facet |
Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs. Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048 |
author_sort |
Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs. |
title |
ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) |
title_short |
ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) |
title_full |
ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) |
title_fullStr |
ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) |
title_full_unstemmed |
ANALISI USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMERCE (STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE) |
title_sort |
analisi user interface dan user experience menggunakan metode goms analisis dengan membandingkan tiga website e-comerce (studi kasus : bukalapak, blibli dan shopee) |
publisher |
STMIK AKAKOM |
publishDate |
2018 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=664 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=664 |
_version_ |
1741199049361457152 |