ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE

INTISARIrnGatotkaca Lost in Space adalah sebuah permainan verticalrnside-scroller dengan genre casual yang di buat dengan dua jenis tipernkendali untuk memainkan permainan tersebut. Tipe kendali yangrnditanamkan pada permainan tersebut adalah akselerometer danrnsentuhan pada layar sehingga pengguna...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sri Redjeki, Widodo, Wresni Wahyu - 125410217
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM 2016
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-6717
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-67172020-08-10T13:32:14Z ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE Sri Redjeki Widodo, Wresni Wahyu - 125410217 STMIK AKAKOM 2016 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6717 INTISARIrnGatotkaca Lost in Space adalah sebuah permainan verticalrnside-scroller dengan genre casual yang di buat dengan dua jenis tipernkendali untuk memainkan permainan tersebut. Tipe kendali yangrnditanamkan pada permainan tersebut adalah akselerometer danrnsentuhan pada layar sehingga pengguna dapat membandingkanrnkedua tipe kendali tersebut pada permainan Gatotkaca Lost in Space.rnPermainan ini dibuat menggunakan Unity Game Engine 5.0 denganrneditor Mono Develop.rnTujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasilrnanalisis perbandingan dari dua macam tipe kendali pada permainanrnGatotkaca Lost in Space dari segi user experience. Untuk parameterrnyang dibandigkan adalah kenyamanan, skor yang didapat, dan wakturnpenyelesaian. Metode Analisis yang digunakan pada penelitian inirnadalahrnAnalisisrnDeskriptifrnKuantitatif.rnSedangkanrnMetodernPengumpulan Data yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlahrnresponden 50 orang dimana 25 orang adalah mahasiswa dan 25rnorang adalah pelajar SMP.rnBerdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa padarnpermainan vertical side-scroller dengan genre casual sepertirnGatotkaca Lost in Space ini menggunakan tipe kendali sentuhan lebihrnnyaman dibandingkan dengan menggunakan tipe kendali sensorrnakselerometer. Selain itu dengan menggunakan kendali sentuhan inirnjuga sebagian besar responden bisa mendapatkan skor yang lebihrntinggi dibandingkan meggunakan sensor akselerometer. Sedangkanrnuntuk waktu penyelesaian berdasarkan hasil perhitungan rata-ratarndapat disimpulkan bahwa menggunakan akselerometer lebih cepatrnuntuk menyelesaikan permainan.rnKata Kunci : Akselerometer, Layar Sentuh , Mobile ,Game , Android,rnUnity3D.rn Yogyakarta http://opac.utdi.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/125410217.png.png xiv, 41 hlm.; ilus.
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
description INTISARIrnGatotkaca Lost in Space adalah sebuah permainan verticalrnside-scroller dengan genre casual yang di buat dengan dua jenis tipernkendali untuk memainkan permainan tersebut. Tipe kendali yangrnditanamkan pada permainan tersebut adalah akselerometer danrnsentuhan pada layar sehingga pengguna dapat membandingkanrnkedua tipe kendali tersebut pada permainan Gatotkaca Lost in Space.rnPermainan ini dibuat menggunakan Unity Game Engine 5.0 denganrneditor Mono Develop.rnTujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasilrnanalisis perbandingan dari dua macam tipe kendali pada permainanrnGatotkaca Lost in Space dari segi user experience. Untuk parameterrnyang dibandigkan adalah kenyamanan, skor yang didapat, dan wakturnpenyelesaian. Metode Analisis yang digunakan pada penelitian inirnadalahrnAnalisisrnDeskriptifrnKuantitatif.rnSedangkanrnMetodernPengumpulan Data yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlahrnresponden 50 orang dimana 25 orang adalah mahasiswa dan 25rnorang adalah pelajar SMP.rnBerdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa padarnpermainan vertical side-scroller dengan genre casual sepertirnGatotkaca Lost in Space ini menggunakan tipe kendali sentuhan lebihrnnyaman dibandingkan dengan menggunakan tipe kendali sensorrnakselerometer. Selain itu dengan menggunakan kendali sentuhan inirnjuga sebagian besar responden bisa mendapatkan skor yang lebihrntinggi dibandingkan meggunakan sensor akselerometer. Sedangkanrnuntuk waktu penyelesaian berdasarkan hasil perhitungan rata-ratarndapat disimpulkan bahwa menggunakan akselerometer lebih cepatrnuntuk menyelesaikan permainan.rnKata Kunci : Akselerometer, Layar Sentuh , Mobile ,Game , Android,rnUnity3D.rn
author Sri Redjeki
Widodo, Wresni Wahyu - 125410217
spellingShingle Sri Redjeki
Widodo, Wresni Wahyu - 125410217
ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE
author_facet Sri Redjeki
Widodo, Wresni Wahyu - 125410217
author_sort Sri Redjeki
title ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE
title_short ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE
title_full ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE
title_fullStr ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE
title_full_unstemmed ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE
title_sort analisis perbandingan penggunaan kendali akselerometer dan sentuhan pada permainan gatotkaca lost in space
publisher STMIK AKAKOM
publishDate 2016
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6717
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6717
_version_ 1741200214021111808