STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN

Abstrak penelitian ini merupakan studi kasus Customer Relationship Management (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi Hotel La Leela Jimbaran Bali. Sistem yang dibangun terdapat 5 aktor yaitu : masyarakat umum, pelanggan, receptionist, petugas administrator, pimpinan. Selanjutnya penel...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Hera Wasiati, Ir., M.M., Saputra, Aditya D Sabang - 135610075
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-6801
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-68012020-08-10T13:32:14Z STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN Hera Wasiati, Ir., M.M. Saputra, Aditya D Sabang - 135610075 Studi Kasus STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6801 Abstrak penelitian ini merupakan studi kasus Customer Relationship Management (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi Hotel La Leela Jimbaran Bali. Sistem yang dibangun terdapat 5 aktor yaitu : masyarakat umum, pelanggan, receptionist, petugas administrator, pimpinan. Selanjutnya penelitian bertitik pada mempertahankan pelanggan dengan cara memberikan promosi favorit pelanggan melalui E-mail disaat ulang tahun (Birthday Gift). Pihak hotel juga akan memberi promosi kamar dan fasilitas sesuai dengan event hotel melalui E-mail.rnDengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalam memberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pelanggan, memudahkan pelanggan melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu melalui website. Bagi pihak Hotel La Leela Jimbaran Bali memudahkan dalam pengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yang dibutuhkan.rnSistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuan promosi dilakukan melalui E-mail maka penggunaan E-mail dapat menjadi solusi.rnKata Kunci : Birthday Gift, Customer Relationship Management, E-mail, Event Promotion, PHP, Website. Yogyakarta xv, 65 hlm.; ilus.; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Studi Kasus
spellingShingle Studi Kasus
Hera Wasiati, Ir., M.M.
Saputra, Aditya D Sabang - 135610075
STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN
description Abstrak penelitian ini merupakan studi kasus Customer Relationship Management (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi Hotel La Leela Jimbaran Bali. Sistem yang dibangun terdapat 5 aktor yaitu : masyarakat umum, pelanggan, receptionist, petugas administrator, pimpinan. Selanjutnya penelitian bertitik pada mempertahankan pelanggan dengan cara memberikan promosi favorit pelanggan melalui E-mail disaat ulang tahun (Birthday Gift). Pihak hotel juga akan memberi promosi kamar dan fasilitas sesuai dengan event hotel melalui E-mail.rnDengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalam memberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pelanggan, memudahkan pelanggan melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu melalui website. Bagi pihak Hotel La Leela Jimbaran Bali memudahkan dalam pengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yang dibutuhkan.rnSistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuan promosi dilakukan melalui E-mail maka penggunaan E-mail dapat menjadi solusi.rnKata Kunci : Birthday Gift, Customer Relationship Management, E-mail, Event Promotion, PHP, Website.
author Hera Wasiati, Ir., M.M.
Saputra, Aditya D Sabang - 135610075
author_facet Hera Wasiati, Ir., M.M.
Saputra, Aditya D Sabang - 135610075
author_sort Hera Wasiati, Ir., M.M.
title STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN
title_short STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN
title_full STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN
title_fullStr STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN
title_full_unstemmed STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)rnBERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN
title_sort studi kasus customer relationship management (crm)rnberbasis web pada hotel la leela jimbaran
publisher STMIK AKAKOM Yogyakarta
publishDate 2017
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6801
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6801
_version_ 1741200229940592640