PEMBELAJARAN ANATOMI LENGAN MENGGUNAKAN MULTIrnMARKER SILINDER
Anatomi adalah ilmu mengenai struktur tubuh (Sloane, 2003:1). Padarnanatomi tubuh manusia, akan terlihat bahwa manusia memiliki banyak sekalirnelemen-elemen yang menyusun satu tubuh manusia. Elemen tersebut adalah organrntubuh yang terdiri atas jaringan dan tersusun lagi dari sel. Hal yang paling ut...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2018
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Anatomi adalah ilmu mengenai struktur tubuh (Sloane, 2003:1). Padarnanatomi tubuh manusia, akan terlihat bahwa manusia memiliki banyak sekalirnelemen-elemen yang menyusun satu tubuh manusia. Elemen tersebut adalah organrntubuh yang terdiri atas jaringan dan tersusun lagi dari sel. Hal yang paling utamarnadalah sistem respirasi atau pernapasan, sistem peredaran darah,sistem otot danrnsistem pencernaan.rnAugmented reality adalah sebuat terobosan baru tentang teknologirnpenggabungan dunia maya dengan dunia nyata, didalam teknologi augmentedrnreality menyakup teknologi marker based tracking, markerless, cloud recognationrndan face recognation.rnDalam proses penelitian ini , menggunkan teknologi multimarker silinderrnuntuk melakukang pengujian marker. Aplikasi ini telah melalui beberaparnpengujian beberapa marker yang memiliki ukuran dan pola gambar yang berbedarnyang menghasilkan tingkat kecepatan dan kestabilan objek 3 dimensirnHasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi mempu mendeteksi markerrndengan ukuran kecil yang mampu mendeteksi dengan cepat dan objek stabil.rnKata Kunci: augmented reality, anatomy, teknologi, multimarker. |
---|