IMPLEMENTASI LINEAR CONGRUENT METHODE (LCM) UNTUKrnPENGACAKAN SOAL DAN JAWABAN PADA GAME TEBAK KATArnBERBASIS ANDROID
Teknologi dan dunia game yang mengalami perkembangan cukup pesatrnmenyebabkan berbagai inovasi untuk mendukung kemutakhiran dari gamerntersebut, sehingga memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangannya.rnGame tebak kata merupakan permainan yang mengandalkan kemampuanrnlogika dan kreativitas...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2018
|
Subjects: | |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Teknologi dan dunia game yang mengalami perkembangan cukup pesatrnmenyebabkan berbagai inovasi untuk mendukung kemutakhiran dari gamerntersebut, sehingga memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangannya.rnGame tebak kata merupakan permainan yang mengandalkan kemampuanrnlogika dan kreativitas pemain untuk menemukan solusi dalam mengolah sebuahrnkata diamana pada game tebak kata ini merupakan permainan yang memasukanrnsatu persatu huruf untuk melengkapi jawaban.rnUntuk mempermudah mengacak pertanyaan, digunakan suatu metodernpengacakan agar soal dan jawaban yang ditampilkan tidak berurut, karena jika halrntersebut terjadi maka, jawabannya akan mudah ditebak.rnLinear Congruent Method (LCM ) merupakan metode untuk pembangkitrnbilangan acak, dimana pengacakan kemunculan soal dan jawaban akan terjadirnpengulangan pada periode waktu tertentu atau setelah sekian kali pembangkitanrndengan nilai pengacakan Xn dan nilai C yang telah ditentukan, dimana nilai a,c,mrndan X0 pada metode LCM sangat mempengaruhi baik atau tidaknya kemunculanrnsoal dan jawaban pada game.rnHasil pengujian yang di lakukan pada metode Linear Congruent Methodrn(LCM ) untuk mengacak soal dan jawaban dapat di implementasikan pada setiaprnlevel dalam permainan game tebak kata, dengan menentukan nilai a,c,dan m.rnKata kunci: Android, game, Tebak Kata, Linear Congruend Methode (LCM) |
---|