PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID

Dunia desain aplikasi mobile tentu tidak lepas dari masalah User Interface (UI) dan User Experience (UX) karena kedua komponen tersebut merupakan kunci dari keberhasilan suatu aplikasi. Untuk menghasilkan suatu design antarmuka yang apik, google mengeluarkan desain antarmuka dengan nama Material Des...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Pius D.W Anggoro, S.Si., M.Cs., Mukaromah, Khusnul Al - 125410124
Language:Indonesian
Published: STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017
Subjects:
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id oai:opac.utdi.ac.id:slims-9431
record_format oai_dc
spelling oai:opac.utdi.ac.id:slims-94312020-08-10T13:32:14Z PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID Pius D.W Anggoro, S.Si., M.Cs. Mukaromah, Khusnul Al - 125410124 Design STMIK AKAKOM Yogyakarta 2017 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9431 Dunia desain aplikasi mobile tentu tidak lepas dari masalah User Interface (UI) dan User Experience (UX) karena kedua komponen tersebut merupakan kunci dari keberhasilan suatu aplikasi. Untuk menghasilkan suatu design antarmuka yang apik, google mengeluarkan desain antarmuka dengan nama Material Design. Material Design adalah methapor dari kertas dan tinta yang memiliki desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, dan penggunaan visual.rnKepuasan pengguna menjadi titik utama keberhasilan dalam pembuatan aplikasi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna maka perlu dilakukan analisis kepuasan pengguna terhadap elemen yang ada pada Material Design. Metode yang digunakan untuk analisis adalah Metode Kano. Metode kano digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna melalui kuesioner. Maka dari itu penulis membuat aplikasi Info Bioskop dengan elemen color, button, navigation drawer dan tabs slide sebagai alat yang digunakan untuk analisis.rnHasil yang didadapat dalam pengujian menggunakan metode Kano adalah pengguna merasa puas menggunakan antarmuka Material Design. Semua kategori Kano yang diperoleh dari Tabulation of Surveys adalah one dimensional. One dimensional menunjukkan tingkat kepuasan pengguna sepenuhnya bersifat proporsional, maka kepuasan pengguna akan meningkat jika elemen color, button, navigation drawer, card view dan tabs slide ada dalam aplikasi Info Bioskop.rnKata Kunci: Material Design, Metode Kano, UI, UX Yogyakarta xv, 51 hlm.; ilus.; 29 cm
institution UTDI
collection Universitas Teknologi Digital Indonesia
language Indonesian
topic Design
spellingShingle Design
Pius D.W Anggoro, S.Si., M.Cs.
Mukaromah, Khusnul Al - 125410124
PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID
description Dunia desain aplikasi mobile tentu tidak lepas dari masalah User Interface (UI) dan User Experience (UX) karena kedua komponen tersebut merupakan kunci dari keberhasilan suatu aplikasi. Untuk menghasilkan suatu design antarmuka yang apik, google mengeluarkan desain antarmuka dengan nama Material Design. Material Design adalah methapor dari kertas dan tinta yang memiliki desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, dan penggunaan visual.rnKepuasan pengguna menjadi titik utama keberhasilan dalam pembuatan aplikasi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna maka perlu dilakukan analisis kepuasan pengguna terhadap elemen yang ada pada Material Design. Metode yang digunakan untuk analisis adalah Metode Kano. Metode kano digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna melalui kuesioner. Maka dari itu penulis membuat aplikasi Info Bioskop dengan elemen color, button, navigation drawer dan tabs slide sebagai alat yang digunakan untuk analisis.rnHasil yang didadapat dalam pengujian menggunakan metode Kano adalah pengguna merasa puas menggunakan antarmuka Material Design. Semua kategori Kano yang diperoleh dari Tabulation of Surveys adalah one dimensional. One dimensional menunjukkan tingkat kepuasan pengguna sepenuhnya bersifat proporsional, maka kepuasan pengguna akan meningkat jika elemen color, button, navigation drawer, card view dan tabs slide ada dalam aplikasi Info Bioskop.rnKata Kunci: Material Design, Metode Kano, UI, UX
author Pius D.W Anggoro, S.Si., M.Cs.
Mukaromah, Khusnul Al - 125410124
author_facet Pius D.W Anggoro, S.Si., M.Cs.
Mukaromah, Khusnul Al - 125410124
author_sort Pius D.W Anggoro, S.Si., M.Cs.
title PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID
title_short PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID
title_full PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID
title_fullStr PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID
title_full_unstemmed PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID
title_sort penggunaan material design untuk pengembangan antarmuka aplikasi berbasis android
publisher STMIK AKAKOM Yogyakarta
publishDate 2017
callnumber-raw http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9431
callnumber-search http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9431
_version_ 1741200736954351617