PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX
INTISARIrnPermainan Dorong Kotak merupakan permainan puzzlernyang mengharuskan pemain untuk menjawab pertanyaan beruparnpenambahan. Ketika jawaban benar maka sebuah kotak akanrnmuncul, kotak dapat digunakan untuk menutup lubang, dan jikarnlubang sudah tertutup semua, permainan berakhir dan pemainrnd...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Language: | Indonesian |
Published: |
STMIK AKAKOM
2016
|
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-9565 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
oai:opac.utdi.ac.id:slims-95652020-08-10T13:32:14Z PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX Pius Dian Widi Anggoro Ramadhon, Adnanto Ahmad - 115410132 STMIK AKAKOM 2016 id Text Skripsi http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9565 INTISARIrnPermainan Dorong Kotak merupakan permainan puzzlernyang mengharuskan pemain untuk menjawab pertanyaan beruparnpenambahan. Ketika jawaban benar maka sebuah kotak akanrnmuncul, kotak dapat digunakan untuk menutup lubang, dan jikarnlubang sudah tertutup semua, permainan berakhir dan pemainrndinyatakan menang. Ketika pemain bersentuhan dengan musuhrnmaka nyawa musuh berkurang satu dan apabila pemain berdirirndiatas lubang dinyatakan kalah.rnSetiap kali permainan dijalankan level peta dalamrnpermainan akan berganti secara acak, pengacakan level petarnpermainan ini menggunakan metode Fisher-Yates Shuffle. Dalamrnpembuatan permainan Dorong Kotak ini menggunakan libraryrnLibGDX. Library LibGDX ini bersifat open source dan library inirnbisa digunakan untuk membuat aplikasi permainan yang dapatrndijalankan di platform Windows, Linux, IOS, dan Android hanyarndengan sekali menulis kode.rnMetode Fisher-Yates Shuffle bisa digunakan bersamaanrndengan library LibGDX. Peluang muncul angka acak yang samarndari metode Fisher-Yates Shuffle kecil.rnKata kunci : Android, Dorong Kotak, Fisher-Yates Shuffle, Game,rnLibGDXrn Yogyakarta http://opac.utdi.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/115410132.png.png xii, 31 hlm.; ilus. |
institution |
UTDI |
collection |
Universitas Teknologi Digital Indonesia |
language |
Indonesian |
description |
INTISARIrnPermainan Dorong Kotak merupakan permainan puzzlernyang mengharuskan pemain untuk menjawab pertanyaan beruparnpenambahan. Ketika jawaban benar maka sebuah kotak akanrnmuncul, kotak dapat digunakan untuk menutup lubang, dan jikarnlubang sudah tertutup semua, permainan berakhir dan pemainrndinyatakan menang. Ketika pemain bersentuhan dengan musuhrnmaka nyawa musuh berkurang satu dan apabila pemain berdirirndiatas lubang dinyatakan kalah.rnSetiap kali permainan dijalankan level peta dalamrnpermainan akan berganti secara acak, pengacakan level petarnpermainan ini menggunakan metode Fisher-Yates Shuffle. Dalamrnpembuatan permainan Dorong Kotak ini menggunakan libraryrnLibGDX. Library LibGDX ini bersifat open source dan library inirnbisa digunakan untuk membuat aplikasi permainan yang dapatrndijalankan di platform Windows, Linux, IOS, dan Android hanyarndengan sekali menulis kode.rnMetode Fisher-Yates Shuffle bisa digunakan bersamaanrndengan library LibGDX. Peluang muncul angka acak yang samarndari metode Fisher-Yates Shuffle kecil.rnKata kunci : Android, Dorong Kotak, Fisher-Yates Shuffle, Game,rnLibGDXrn |
author |
Pius Dian Widi Anggoro Ramadhon, Adnanto Ahmad - 115410132 |
spellingShingle |
Pius Dian Widi Anggoro Ramadhon, Adnanto Ahmad - 115410132 PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX |
author_facet |
Pius Dian Widi Anggoro Ramadhon, Adnanto Ahmad - 115410132 |
author_sort |
Pius Dian Widi Anggoro |
title |
PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX |
title_short |
PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX |
title_full |
PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX |
title_fullStr |
PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX |
title_full_unstemmed |
PENGACAKAN PETA PERMAINAN DORONG KOTAK DENGAN METODE FISHER-YATES SHUFFLE MENGGUNAKAN LIBGDX |
title_sort |
pengacakan peta permainan dorong kotak dengan metode fisher-yates shuffle menggunakan libgdx |
publisher |
STMIK AKAKOM |
publishDate |
2016 |
callnumber-raw |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9565 |
callnumber-search |
http://opac.utdi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9565 |
_version_ |
1741200763069136896 |